Selasa, 26 April 2016 19:42 WITA

Ahok Tunjuk Pengganti Rustam, Ini Dia Orangnya 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ahok Tunjuk Pengganti Rustam, Ini Dia Orangnya 

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah menerima surat pengunduran diri Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi. Untuk sementara Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

"Untuk pengganti sementara wakilnya jadi Plt dulu. Kan nanti ini lagi proses seleksi eselon II," ujar Basuki, usai peresmian RPTRA Mawar, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2016) seperti dikutip ahok.org.

Basuki mengatakan, tidak bisa menghalangi Rustam untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Rustam sendiri tidak memberikan alasan yang jelas atas pengajuan pengunduran diri tersebut.

"Ya beliau mau mundur, saya mau bilang apa. Saya juga tidak bermaksud menghentikan beliau. Jadi kalau beliau bilang mau berhenti ya saya nggak bisa maksa juga," katanya.

Loading...

Kendati demikian, Basuki menilai kinerja Rustam selama menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara cukup baik. "Kinerjanya oke, bagus. Nggak jelek-jelek amat kok," ucapnya.

Dalam waktu dekat, Basuki akan mengajukan nama untuk pengganti Rustam kepada DPRD DKI. Sebab untuk pengangkatan wali kota, harus juga mendapatkan rekomendasi dari DPRD.

"DPRD hanya memberikan rekomendasi. Putusan tetap ada di saya,” tandasnya.
Seperti diketahui, pada Senin (25/4) kemarin, Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI. 

Tags
Loading...
Loading...