Minggu, 07 Juni 2020 08:10 WITA

Akun Facebook Mantan Kabag Humas Jeneponto Diretas, Pelaku Minta Uang dan Pulsa

Penulis: Samsul Lallo
Editor: Nur Hidayat Said
Akun Facebook Mantan Kabag Humas Jeneponto Diretas, Pelaku Minta Uang dan Pulsa

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Akun Facebook mantan Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Saripuddin Lagu, diretas orang tak dikenal (OTK). Pelaku minta pulsa dan sejumlah uang dari seseorang.

Saripuddin menyadari hal itu setelah mendapat telepon dari temannya yang bernama Mansur. "Saya ditelepon oleh Mansur, dia bilang, ada yang minta pulsa atas nama kita kayaknya di-hack kita punya akun di Facebook," ujar Saripuddin Lagu kepada Rakyatku.com, Sabtu (6/6/2020).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jeneponto itu, mempertegas ada yang mengatasnamakan akun Saripuddin Lagu dan minta pulsa atau uang, agar tidak dilayani. 

"Ada beberapa orang yang dimintai pulsa lewat Messenger. Dia memasang foto profilku, lalu minta pertemanan. Beruntung belum ada korban mengirim pulsa ke mereka maupun sejumlah uang," imbuhnya.

loading...

"Rata-rata orang yang diminta itu, tidak percaya. Ah, tidak mungkin Pak Haji minta uang atau minta pulsa. Banyak yang tidak percaya," tambahnya.

Pelaku menyebar nomor telepon ke orang-orang yang dimintai pulsa melalui Messenger. Termasuk nomor rekening.

"Saya berharap agar pihak yang berwajib dapat menindak untuk menyelidiki pelakunya yang telah menyalahgunakan nama baik saya, ini kan merusak nama orang. Sebelum ada korban lain agar dapat diselidiki," pintanya.

Loading...
Loading...