Sabtu, 06 Juni 2020 09:02 WITA

Besuk Anak yang Sakit Malah Diusir, Wanita 70 Tahun Ini Bercucuran Air Mata di Stasiun Kereta Api

Editor: Abu Asyraf
Besuk Anak yang Sakit Malah Diusir, Wanita 70 Tahun Ini Bercucuran Air Mata di Stasiun Kereta Api
Leelavati Dadi di stasiun kereta api Bandra, Mumbai, India.

RAKYATKU.COM - Di salah satu sudut stasiun kereta api Bandra, wanita itu duduk menyendiri. Sebagian besar rambutnya sudah memutih.

Wanita 70 tahun itu mengenakan daster warna kuning telur bermotif. Di sampingnya tergeletak sebuah tas jinjing. Berisi pakaian.

Mengenakan masker bedah, perempuan tua itu tampak bercucuran air mata. Sesekali dia menyeka air matanya. Mengundang iba pengunjung stasiun kereta.

Pekan lalu, perempuan ini jauh-jauh datang dari Delhi ke Mumbai, India. Dia datang membesuk putranya yang sakit.

Ternyata, sambutan putranya tak disangka. Dia malah diusir tidak lama setelah sampai di rumah anaknya. Akhirnya di stasiun kereta api Bandra, dia menumpahkan kesedihannya.

Wartawan India Barkha Dutt yang menemukannya di stasiun kereta. Lalu, menceritakan kisahnya di Twitter. Kiran Verma, seorang wirausahawan sosial yang tinggal di Delhi, tergerak mengadopsi wanita tua itu setelah ceritanya beredar di media sosial.

Perempuan tua itu belakangan diketahui bernama Leelavati Dadi. Dia menceritakan bagaimana putranya yang mabuk memukulinya beberapa kali. Mengambil semua uangnya dan mengusirnya dari rumah.

loading...

Leelavati berusaha kembali ke Delhi. Namun, dia tidak memiliki tempat tinggal sejak suaminya meninggal. Anak-anaknya tidak ingin berurusan dengannya, malah menyebut ibunya "paagal" atau orang gila.

Di stasiun kereta api, Leelavati diberi tumpangan kamar oleh polisi untuk beristirahat sebelum dipulangkan ke Delhi dengan kereta api.

Kabar gembira datang pada 1 Juni. Kiran Verma di akun Twitternya, mengakui telah mengadopsi Leelavati Dadi. 

"Dia akan tinggal bersama kami di rumah kami. Saya dan istri saya akan menjaganya. Kami baru saja memulai kampanye crowdfunding untuknya di mana kami menargetkan Rs10 lakh (Dh48.658), yang hanya akan kami belanjakan untuknya. Dia akan bebas menggunakan dana itu untuk memulai kehidupan baru," katanya.

Banyak yang memuji kepedulian Verma. "Terima kasih. Saya mengapresiasi kepedulian Anda. @VermaKiran Tuhan memberkati Anda dan kami bersama Anda. Tolong beri tahu kami bagaimana kami semua bisa berkontribusi juga," komentar pemilik akun @nbhardwajm.

Verma juga berbagi nomor telepon, untuk para tweep yang ingin berbicara dengan wanita tua itu.

Loading...
Loading...