Sabtu, 06 Juni 2020 01:02 WITA

Pemkab Soppeng Petakan Daerah yang Bisa Membuka Sekolah di Masa Pandemi

Editor: Abu Asyraf
Pemkab Soppeng Petakan Daerah yang Bisa Membuka Sekolah di Masa Pandemi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Soppeng, Muh Asis

RAKYATKU.COM,SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng mulai memetakan daerah mana saja yang sudah bisa membuka sekolah di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Soppeng, Muh Asis menyebut daerah yang kemungkinan diizinkan untuk membuka kembali sekolah secara normal adalah daerah terpencil yang belum terdampak atau masih steril dari kasus Covid-19.

"Dari hasil kunjungan bupati Soppeng ke sejumlah wilayah, beliau berkesimpulan bahwa daerah-daerah seperti Umpungeng dan Gellenge yang berada di daerah puncak gunung sudah bisa membuka sekolah secara normal seperti biasa, karena daerah tersebut dianggap masih steril," tutur Asis, Jumat (5/6/2020).

loading...

Sementara untuk daerah perkotaan, kemungkinan masih akan terus menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau sekolah di rumah selama kasus Covid-19 masih tinggi.

"Jika rencana tersebut terealisasi, kami pastikan bahwa sekolah sekolah tersebut tetap harus mematuhi standar operasional prosedur (SOP) dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata Asis.

Tags
Loading...
Loading...