Sabtu, 06 Juni 2020 00:03 WITA

Usai Jadi Khatib Salat Jumat, Anggota DPRD Wajo Bagi-Bagi Masker kepada Jemaah

Penulis: Abd Rasyid. MS
Editor: Abu Asyraf
Usai Jadi Khatib Salat Jumat, Anggota DPRD Wajo Bagi-Bagi Masker kepada Jemaah
Di tengah kesibukan sebagai anggota DPRD Wajo, Elfrianto menyempatkan waktu untuk berdakwah. Salah satunya dengan menjadi khatib Jumat di Masjid Nurul Ikhsan, Tocamming, Kelurahan Siwa, Jumat (5/6/2020).

RAKYATKU.COM,WAJO - Di tengah kesibukan sebagai anggota DPRD Wajo, Elfrianto menyempatkan waktu untuk berdakwah. Salah satunya dengan menjadi khatib Jumat di Masjid Nurul Ikhsan, Tocamming, Kelurahan Siwa, Jumat (5/6/2020).

Selain menjadi khatib, legislator dari Fraksi PAN itu juga membagikan masker dan hand sanitizer. Sebab, salah satu protokol untuk mengikuti salat berjemaah di masjid adalah wajib menggunakan masker.

Elfrianto membawakan khotbah Jumat dengan tema "Tanda-tanda diterimanya amalan di bulan suci Ramadan". 

Salah satu di antara tandanya, apabila keimanan dan ketakwaan semakin meningkat setelah Ramadan, dimudahkan melaksanakan perintah Allah dan diberi kekuatan untuk meninggalkan larangan Allah Azza Wajalla, serta menjadi pribadi yang baik.

"Barangsiapa yang mengamalkan beberapa ketaatan dan menyelesaikannya, maka tanda amal itu diterima adalah ketika berlanjut dengan ketaatan yang lain. Sedangkan tanda amal tertolak ketika beriring maksiat setelahnya," kata Elfrianto mengutip perkataan Ibnu Rajab rahimahullah.

loading...

Elfrianto juga menyampaikan keutamaan bulan Syawal. Salah satunya adalah berpuasa enam hari yang pahalanya sama seperti berpuasa selama setahun. 

Usai Jadi Khatib Salat Jumat, Anggota DPRD Wajo Bagi-Bagi Masker kepada Jemaah

Dijelaskan dalam sebuah hadits yang diceritakan Abu Ayyub Al Anshori, dia pernah mendengar Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang berpuasa Ramadan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh." (HR Muslim No 1164). 

Elfrianto juga mengingatkan kepada jemaah untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan ketika salat di masjid. Keluar rumah dan masuk rumah harus tetap berusaha mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. (Adv Humas DPRD Wajo)

Loading...
Loading...