Kamis, 04 Juni 2020 21:02 WITA

"...Mau Diapa Lagi", Pengakuan Orang Tua Gadis 21 Tahun yang Dipinang Duda 60 Tahun

Editor: Nur Hidayat Said
Amam dan Sartika.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pernikahan beda usia di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menghebohkan dunia maya. Amam (60) yang seorang duda mempersunting pujaan hatinya, Sartika (21).

Duda yang bekerja sebagai petani tambang itu mempersunting Sarfika di rumah orang tua Sarfika di Jalan Penas 7, Minasatene, Kabupaten Pangkep, Rabu (3/6/2020).

Pernikahan keduanya berlangsung setelah adanya perjodohan. Perjodohan ini bermula saat Sarfika dipertemukan dengan suaminya, Amam, di rumah ibu tirinya. Keduanya kemudian sepakat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

"Baru kenal sekitar dua bulan lalu, terus beranikan diri melamar dan akhirnya diterima. Alhamdulillah," kata Amam. Mempelai wanita, Sarfika, mengaku senang dan bahagia bisa dipersunting sang suami.

Dengan mahar Rp15 juta dan bantuan pihak keluarga mempelai Amam pun berhasil mempersunting sang pujaan hati.

loading...

Ditemui Rakyatku.com, ibunda Sartika, Dahlia, tidak mempersoalkan pernikahan anaknya itu dengan seorang yang terpaut usia 39 tahun. "Kalau sudah jodoh mau diapa lagi. Lagian mereka juga sama-sama suka," kata ibu 10 anak itu. 

Rencananya, pasangan ini akan tinggal berdua di Kabupaten Maros untuk menggarap empang milik Suami. 

Penulis: Tajuddin

Loading...
Loading...