Kamis, 04 Juni 2020 15:39 WITA

Lansia Non Penerima Bansos di Kabupaten Gowa Dapat Sembako Senilai Rp300 Ribu

Editor: Mulyadi Abdillah
Lansia Non Penerima Bansos di Kabupaten Gowa Dapat Sembako Senilai Rp300 Ribu
Foto: IST

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebanyak 353 lansia di Kabupaten Gowa menerima bantuan paket sembako. Bantuan ini diperuntukkan kepada lansia yang belum mendapatkan bantuan sosial, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun bantuan sembako lainnya.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji Syam Wuryani mengatakan, bantuan sembako ini dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui BRSLU Gau Mabaji. 

"Masing-masing paket sembako ini senilai Rp300 ribu," katanya di sela-sela memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) di Posko Induk Penanganan Covid-19, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (4/6).

Bantuan ini pun diterima langsung Sekretaris Kabupaten Gowa, H. Muchlis. 

Ia menyebutkan, paket sembako ini masih merupakan bagian dari penanganan Covid-19, yang mana merupakan bantuan hasil refocussing anggaran dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Ini untuk membantu masyarakat yang berdampak terutama lansia, apalagi penanganan Covid-19 ini masih belum berakhir. Mudah-mudahan ini bisa membantu melanjutkan kehidupan dari pada lansia di tengah pandemi saat ini," katanya. 

Sementara Sekkab Gowa Muchlis mengaku, sangat mengapresiasi dengan adanya bantuan paket sembako ini.

loading...

Menurutnya, bantuan ini pula untuk melanjutkan pemberian social safety net atau jari pengamanan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Gowa.

"Kita sangat bersyukur dan mengapresiasi dengan adanya bantuan sembako bagi lansia ini karena terus terang segmen untuk marjinal rentan dan miskin itu memang dibutuhkan penanganan khusus. Apalagi ini sudah menyasar kelompok yang memang belum mendapatkan skim social safety net yang reguler," ujarnya.

Olehnya itu, Muchlis berharap LKS-LU yang menerima bantuan ini betul-betul menyalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Di tempat yang sama, Ketua LKS-LU Wahyu Mandiri Gowa Rizal menyampaikan terima kasihnya karena LKS nya sebelumnya juga telah menerima bantuan PROGRES-LU dan saat ini bansos sembako bagi lanjut usia.

"Saya sangat berterimakasih kepada Kementerian Sosial RI melalui Balai Lansia Gau Mabaji telah memberikan perhatian kepada lansia di LKS-LU Wahyu Mandiri Gowa sehingga kami sudah mendapatkan bantuan PROGRES-LU, dan lansia kami yang belum mendapatkan bantuan PROGRES-LU dapat diberikan bantuan sembako ini," ucap Rizal.

Loading...
Loading...