Kamis, 04 Juni 2020 16:03 WITA

3.000 Santri DDI Mangkoso Barru dari Luar Daerah bakal Kembali Mondok

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Nur Hidayat Said
3.000 Santri DDI Mangkoso Barru dari Luar Daerah bakal Kembali Mondok
dr Amis Rifai.

RAKYATKU.COM, BARRU - Tiga ribu santri bakal kembali mondok di pesantren DDI Mangkoso Barru. Para santri ini berasal dari luar daerah di Sulsel hingga luar provinsi seperti Papua, Sumatera, dan Kalimantan.

Jubir gugus Covid-19 Barru, dr Amis Rifai bilang, para santri ini rencananya mulai datang 16 Juni 2020, pasca terbukanya pesantren. Mereka datang secara bergelombang.

"Penyambutan ribuan santri ini akan dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19 sesuai hasil kesepakatan bersama antara gugus dan pihak pesantren. Semua santri wajib membawa keterangan hasil rapid test dari daerah asalnya sebelum masuk ke Barru," ujar dr Amis, Kamis (4/6/2020).

loading...

Setelah masuk di pesantren, 5-7 hari berselang, ribuan santri tersebut akan kembali menjalani rapid test massal oleh gugus Covid-19 Barru. Selain itu, pihak pondok pesantren juga akan menerapkan protokol Covid-19, seperti menyiapkan sarana cuci tangan, aturan jaga jarak, dan pakai masker.

"Orang tua yang mengantar juga tidak diperkenankan masuk ke area pesantren. Mereka hanya bisa mengantar sampai diluar, setelah itu pulang. Hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya kasus Covid-19," tuturnya. 

Loading...
Loading...