Selasa, 02 Juni 2020 17:36 WITA

11 Pemancing Hilang Kontak di Perairan Pangkep, Basarnas Lakukan Pencarian

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
11 Pemancing Hilang Kontak di Perairan Pangkep, Basarnas Lakukan Pencarian
Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar dalam upaya pencarian 11 pemancing yang hilang kontak.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 11 orang pemancing dikabarkan hilang kontak di Perairan Lajjukang, Pangkep, Sulawesi Selatan. Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar langsung mengambil tindakan.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, mengerahkan KN SAR Kamajaya untuk melakukan pencarian terhadap 11 orang pemancing yang disebutkan hilang kontak tersebut.

Mustari mengatakan, Kapal Motor (KM) Liga Jaya 189 mengangkut 11 orang pemancing yang berangkat pada Minggu (31/5/2020) dari Pelabuhan Paotere menuju ke Perairan Lajjukang, Kabupaten Pangkep. Dijadwalkan Senin (1/6/2020) sudah kembali ke Makassar.

"Saat ini kami menggerakkan KN SAR Kamajaya untuk segera melakukan pencarian, jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam untuk tiba di lokasi pencarian," ungkap Mustari, Selasa (2/6/2020).

loading...

Tak hanya dari personel Basarnas Makassar, pencarian ke-11 pemancing tersebut turut dilakukan personil dari kru KN SAR Kamajaya, Ditpolair Polda Sulsel.

"Tim yang melakukan pencarian merupakan gabungan, ada dari SAR dan ada juga dari Ditpolair," tambahnya.

Adapun ke-11 penumpang tersebut adalah Haji Ulla, Wahyudi, Aji Aci, Imran, Tadju, NN, Sahar, Papo, Ancu, Jasir, dan Parly.

Loading...
Loading...