Sabtu, 27 Agustus 2016 07:02 WITA

Pengguna Narkoba di Makassar Bersarang di Daerah Ini

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pengguna Narkoba di Makassar Bersarang di Daerah Ini
ilustrasi narkoba

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Badan Narkotika Kota (BNK) Makassar, Bau Sewa Mappanyukki mengungkapkan ada beberapa wilayah di Makassar yang menampung para pengguna narkoba.

"Kecamatan Tallo, daerah sapiria yang paling banyak pengguna narkobanya. Di Tamalate, daerah Bontoduri. Kecamatan Makassar, daerah Kerung-Kerung," ujar Bau Sewa di DPRD Makassar, Jumat (26/8/2016).

Selain itu, tambahnya, ada beberapa daerah lain. Yakni di Kecamatan Ujung Pandang, tepanya di daerah tempat hiburan malam. Juga di Kecamatan Ujung Tana, daerah Jalan Bolu.

Menurutnya, agar peredaran narkoba dan pengguna tidak bertambah, perlu kesadaran bersama untuk mencegahnya.

loading...

"Selain orangtua, TNI-Polri, kepala dinas terkait juga harus selalu aktif melakukan sidak di daerah tersebut. Karena kalau cuma BNK, susah untuk menangani masyarakat yang meningkat setiap tahun," jelasnya.

Salah satu cara pencegahan yang akan di lakukan oleh BNK yaitu mulai dari anak-anak. Salah satunya dengan mengenalkan bahaya narkoba.

"Kita perkenalkan jenis narkoba dan kasus dalam bentuk edukasi kepada anak-anak. Untuk orangtua juga harus tetap menjaga anak-anaknya dari narkoba karena sudah banyak narkoba yang beredar di kota Makassar," tambahnya.

Tags
Loading...
Loading...