Selasa, 02 Juni 2020 20:02 WITA

Komisi I DPRD Wajo Desak Pemkab Isi Jabatan Eselon II yang Lowong

Penulis: Abd Rasyid. MS
Editor: Nur Hidayat Said
Komisi I DPRD Wajo Desak Pemkab Isi Jabatan Eselon II yang Lowong
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Ambo Mappasessu.

RAKYATKU.COM, WAJO - Komisi I DPRD Kabupaten Wajo mendesak Pemerintah Kabupaten Wajo segera mengisi jabatan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih kosong hingga saat ini.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wajo, Ambo Mappasessu, menerangkan hal ini tentunya sangat dipandang perlu dilakukan agar segera dilakukan pengisian. Karena ini menyangkut soal pelayanan maksimal untuk masyarakat.

"Kenapa tidak segera dilakukan pengisian jabatan tersebut? Padahal ini sudah berjalan agak lama," kata politikus Partai Hanura itu saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/6/2020). 

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera memanggil Pemkab Wajo dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo.

"Apalagi saat ini masih banyak yang non job. Kenapa tidak segera lakukan lelang jabatan," ujarnya.

"Insyaallah kalau tidak ada halangan rencana Jumat ini kita akan panggil untuk lakukan rapat dengan pihak BKPSDM Wajo."

loading...

Asal tahu saja, sejumlah OPD di Wajo yang jumlahnya ada sekitar 27 dinas masih banyak ditemukan yang rangkap jabatan.

Pengisian jabatan untuk setiap OPD ini masih tertunda. Pelaksanaan ujian kompetensi untuk pengisian jabatan tersebut harus terhenti sementara akibat dampak Covid-19.

Kepala BKPSDM Wajo, Herman, dihubungi terpisah sebelumnya mengatakan saat ini ada sekitar 18 jabatan eselon II yang lowong alias belum terisi hingga saat ini.

Pengusulan berkas yang sekitar 46 orang yang disodorkan ke provinsi untuk dilakukan uji kompetensi. "Ini sudah kami usulkan dan ajukan, namun tertunda sementara waktu karena Covid-19," ucap Herman.

Loading...
Loading...