Selasa, 02 Juni 2020 07:02 WITA

"Tidak Bisa Kubalas Kebaikan ta," Janda Jeneponto Pulang ke Rumah Baru Setelah 8 Hari Tidur di Hotel

Penulis: Samsul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Sada melakukan sujud syukur di rumah "barunya", Senin (1/6/2020).

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Di atas tikar plastik bermotif kotak-kotak hijau, Sada bersungkur. Bersujud penuh rasa syukur.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir mengusap punggungnya. Berseragam loreng, tentara putra asli Jeneponto mengantar Sada memasuki rumah barunya.

"Tidak bermimpika ini. Tidak bisa kubalas kebaikannya bapak-bapak Kodim dan bapak-bapak semua. Saya doakan mami ki semua, semoga Allah membalas apa yang sudah kita buat untuk saya," tutur Sada sambil terisak. 

Gubuk Sada di Kampung Taipalampang, Kelurahan Bontotanganga, Kecamatan Tamalatea berubah total. Semuanya dikerjakan hanya dalam waktu delapan hari. Selama gubuknya dibedah tentara, dia diinapkan di Hotel Binamu.

Rumah dengan penampilan baru itu jadi kado Kodim 1425 Jeneponto untuk Sada di hari jadi ke-63 Kodam XIV/Hasanuddin. Penyerahannya juga bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

Sada seorang janda. Ditinggal mati suaminya beberapa tahun lalu. Dia memiliki lima anak. Semuanya merantau keluar daerah. Karena hidup mereka juga pas-pasan, nyaris tidak ada kiriman setiap bulan.

loading...

Sada hidup dengan bekerja serabutan. Kadang menjadi buruh tani. Dia melakukan apa saja yang bisa menghasilkan uang. Sekadar untuk menyambung hidup.

"Dalam kegiatan ini, tim bedah rumah Kodim 1425 Jeneponto juga mendapat support dari PLN Punagayya yang memasangkan listrik secara gratis di rumah Ibu Sada yang memang selama ini tidak memiliki penerangan listrik," ujar Letkol Irfan Amir.

Ada juga bantuan sembako dari posko Tim Gugus Tugas Covid-19 yang diberikan Ketua Tim Gugus Tugas Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melalui Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir selaku ketua harian. 

Salah seorang warga setempat, Karaeng Lallo mengapresiasi kepedulian Dandim 1425/Jeneponto dan jajarannya yang tak henti berbuat dan berkarya.

"Kita meyakini bersama rakyat, TNI kuat, rakyat ikut berjaya," tutupnya.

Loading...
Loading...