Senin, 01 Juni 2020 07:02 WITA

Halalbihalal Virtual dengan KKDB, Bupati Barru: Tidak Pulang Kampung Pertanda Sayang Keluarga

Editor: Abu Asyraf
Halalbihalal Virtual dengan KKDB, Bupati Barru: Tidak Pulang Kampung Pertanda Sayang Keluarga
Bupati Barru, Suardi Saleh bersama istri, Hasnah Syam.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh mengajak pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) untuk terus memberikan kontribusi terharap pembangunan dan kemajuan daerah.

Harapan dan ajakan Suardi Saleh ini disampaikan saat memberikan sambutan khusus pada halalbihalal virtual yang digelar Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Daerah Barru, Minggu (31/5/2020).

"Barru butuh sentuhan pikiran, ide, dan gagasan kita semua anggota KKDB. Mari terus membangun dan memajukan daerah kita," kata Suardi Saleh melalui video conference di rumah jabatan bupati.

Didampingi istrinya, Hasnah Syam, Suardi Saleh mengurai berbagai capaian yang ditorehkan Barru selama ini. Mulai pendapatan per kapita Rp41,7 juta di 2019, pertumbuhan ekonomi dari 6,49 persen meningkat menjadi 7,41 persen, hingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 70,6. Termasuk kualitas daya beli di angka Rp10,750 juta.

"Indikator di atas menunjukkan bahwa pembangunan di Barru mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Begitupun gini ratio kita 0,37 menggambarkan berkurangnya kesenjangan antar wilayah. Dan capaian ini adalah peran aktif berbagai pihak, termasuk pengurus dan anggota di KKDB," papar Suardi Saleh.

Pada halalbihalal yang turut diikuti Wakil Bupati Barru Nasruddin AM, Suardi Saleh juga berterima kasih atas dukungan pengurus dan anggota KKDB selama pandemi corona. Seperti menahan hasrat untuk mudik ke kampung halaman pada lebaran tahun ini.

Halalbihalal Virtual dengan KKDB, Bupati Barru: Tidak Pulang Kampung Pertanda Sayang Keluarga

loading...

"Kali ini kita tidak pulang kampung. Penanda kita sayang keluarga kita di kampung. Kita jaga keluarga di kampung," tambah Suardi Saleh yang juga eks pengurus pusat Gabungan Pelajar Pemuda Mahasiswa Barru (Gappembar).

Selain itu, Suardi Saleh mengajak segenap warga asal Barru yang tinggal di perantauan untuk selalu menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Termasuk dalam menaati dan mematuhi imbauan pemerintah di daerah tempat tinggalnya masing-masing.

“Kita tentu sangat berharap, bahwa orang Barru di mana pun berada selalu menjadi contoh. Mari kita senantiasa hidup secara sehat dan menjalankan aktivitas sesuai protokol kesehatan,” imbau Suardi Saleh yang memang dikenal dekat dengan sejumlah pengurus KKDB selama ini.

Berdasarkan pantauan, pada halalbihalal yang diikuti sejumlah pengurus pusat KKDB, ikut bergabung beberapa pengurus wilayah dan kabupaten KKDB. Seperti perwakilan pengurus KKDB Jakarta.

Selain sambutan ketua KKDB, Bupati Barru, peserta halalbihalal virtual juga mendengar hikmah halalbihalal yang disampaikan Ustaz Nursyamsa Hadis, pembina Pondok Pesantren Hidayatullah.
 

Loading...
Loading...