Sabtu, 30 Mei 2020 21:02 WITA

Ingin Keluar dari Islam, Ayah Bakar Hidup-hidup Putri Kandung

Editor: Nur Hidayat Said
Ingin Keluar dari Islam, Ayah Bakar Hidup-hidup Putri Kandung
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Ini terjadi di Uganda. Seorang ayah nekat membakar hidup-hidup anak kandungnya lantaran tidak terima mendengar keinginan putrinya ingin pindah agama dari Islam ke Kristen.

Menyadur The Sun, Sabtu (30/5/2020), Rahema Kyomuhendo harus dirawat di rumah sakit Mbale Regional Refferal. Dia mennderita luka bakar parah di banyak bagian tubuhnya.

Insiden ini terjadi pada 4 Mei lalu. Berawal saat Rahema menerima telepon dari seorang teman yang merupakan penganut Kristen.

Dalam sambungan telepon itu, sang teman berbagi pandangan agama yang dianutnya kepada Rahema. Mendengar penjelasan soal kristianitas, gadis berusia 24 tahun ini merasa tertarik.

"Ketika dia berbagi soal Kristus denganku, aku sangat senang, dan ayahku yang mendengar kegembiraanku dan terbangun (dari tidur)," ujar Rahema.

loading...

"(Ayah) datang ke kamar dengan marah dan mulai menghajarku dengan pukulan, tamparan, serta tendangan," sambung dia.

Ia juga mengatakan sang ayah, Syeikh Hussein Byaruhanga, berteriak kepada bibinya dan menyebut akan membunuh Rahema yang telah masuk Kristen.

Laki-laki yang berprofesi sebagai guru spiritual ini lalu mengambil jeriken berisi bensin dan mengguyurkan ke tubuh putrinya, kemudian menyulutnya dengan api.

Akibat perbuatan sang ayah, Rahema kini menderita luka bakar parah di kaki, perut, leher, tulang rusuk, hingga bagian bawah punggung.

Loading...
Loading...