Sabtu, 30 Mei 2020 09:01 WITA

Dibully Gara-Gara Kutip Ayat Al-Qur'an tentang Belalang, Artis Ini Tutup Akun Twitter dan Instagram

Editor: Abu Asyraf
Dibully Gara-Gara Kutip Ayat Al-Qur'an tentang Belalang, Artis Ini Tutup Akun Twitter dan Instagram
Serangan belalang di India.

RAKYATKU.COM - Sejumlah negara diserang hama belalang. Selain Afrika juga sebagian India.

Teror belalang itu jadi pemicu mantan artis Bollywood, Zaira Wasim jadi bulan-bulanan warganet. Terutama di Twitter dan Instagram.

Gara-garanya dia mengutip salah satu ayat dari Al-Qur'an saat berbicara tentang serangan belalang.

"Maka Kami kirimkan kepada mereka taufan, belalang, kutu, katak dan darah sebagai bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa." (QS. Al-A’raf: 133)

Ayat itu dipasang di akun Twitter Zaira Wasim. Juga di Instagram dan Facebook. Tidak lama setelah itu, kecaman bersahut-sahutan. Komentar penuh kebencian datang silih berganti.

"Nyonya, Anda pasti telah memperhitungkan orang-orang JK, Kerala, dan di tempat lain yang juga menderita virus. Selain itu, tanaman yang dirusak oleh belalang tidak memiliki nama siapa yang akan mengkonsumsi mereka. Dalam masa krisis ini, silakan posting sesuatu yang positif dan mencerminkan pendidikan Anda," tulis salah seorang warganet.

loading...

Pengguna lain menulis, "Jadi menurut Anda, dengan segala hormat setiap tahun pada periode waktu yang sama, Allah mengirim belalang ke India untuk menghancurkan tanaman petani miskin yang bahkan tidak terlibat dalam kenaikan industri, yang tidak menggunakan kendaraan untuk menghancurkan alam, dan Allah mengirim belalang hanya untuk menyakiti petani miskin dan bukan orang kaya yang benar-benar merusak alam (sic)."

"Jadi para petani yang kehilangan ladang di sana dan mungkin akan terbelit utang dan mungkin juga bunuh diri, para petani yang memberi makan bangsa, yang memberi makan Anda dan setiap orang, adalah orang berdosa?" tanya pengguna lain.

Namun, ada beberapa yang menyebut Wasim tidak melakukan kesalahan.

"Mengutip ayat Al-Qur'an bukanlah kejahatan. Mengapa setiap orang India menyalahkan @airairmmmm. Dia tidak menyebutkan negara atau agama tertentu. Saya meminta semua orang tolong berdiri dengan #airairawi. Dia membutuhkan dukungan kita," tulisnya.

Tidak tahan dengan banyak cacian, Wasim akhirnya menghapus akun Twitter dan Instagram-nya.

Tags
Loading...
Loading...