Sabtu, 30 Mei 2020 08:09 WITA

Soal New Normal, Gubernur DIY: Jangan Tergesa-gesa lah, Nanti Timbul Masalah Baru

Editor: Abu Asyraf
Soal New Normal, Gubernur DIY: Jangan Tergesa-gesa lah, Nanti Timbul Masalah Baru
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X

RAKYATKU.COM - Semua orang rindu kembali ke kehidupan normal. Namun, tak seluruhnya sependapat "new normal" diterapkan sekarang.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, salah satunya. Dia menganggap belum saat ini konsep new normal life diterapkan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih banyak di daerahnya. Nanti setelah kecenderunganya turun dan tidak fluktuatif lagi, baru lah menuju new normal. 

"Jangan tergesa-gesa lah," ujar Sri Sultan di Kepatihan, Jumat (29/5/2020). 

Menurutnya, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk new normal. Semua tempat layanan publik harus menyiapkan fasilitasi cuci tangan dan mengatur jarak agar pengunjung tidak bersentuhan.

loading...

Sosialisasinya juga harus masif. Jangan sampai, katanya, warga tidak mendapat informasi yang cukup. Mereka lalu menganggap bahwa kita sudah bebas dari corona. Protokol jaga jarak diabaikan.

Kondisi, kata Sri Sultan, dikhawatirkan akan menjadi permasalahan baru. 

Lalu, di pasar-pasar tradisional, untuk saat ini rasa-rasanya sulit mengontrol pengunjung untuk menjaga jarak aman. Itu sebabnya Sri Sultan tidak mau ikut-ikutan buru-buru menerapkan new normal di wilayahnya.


 

Loading...
Loading...