Sabtu, 30 Mei 2020 07:02 WITA

Suami dan Anak Dikarantina, Wanita Hamil 9 Bulan yang Positif Corona Tinggalkan Anak Sulung Pula

Editor: Abu Asyraf
Suami dan Anak Dikarantina, Wanita Hamil 9 Bulan yang Positif Corona Tinggalkan Anak Sulung Pula
Keluarga Abhilash dan Anusha.

RAKYATKU.COM - Pasangan Abhilash (39) dan Keralite Anusha (30) akhirnya bisa melalui masa-masa yang menegangkan. Pasangan itu terkonfirmasi positif corona beberapa hari sebelum anak ketiga mereka lahir.

Suaminya, Abhilash (39) sudah dinyatakan positif lebih dahulu. Putri kedua yang baru berusia 15 bulan ternyata ikut tertular. Tinggallah Anusha bersama putri sulung yang berusia 5 tahun.

Beberapa hari kemudian, hasil tes menunjukkan Anusha juga positif Covid-19. Ditambah lagi dia sudah harus masuk rumah sakit untuk bersalin.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan karena saya harus pergi. Juga, saya punya dua gadis kecil untuk dirawat. Bagaimana saya harus menjaganya?" katanya.

Ketika kabar itu tersebar dan jaringan pekerja sosial siap melayani mereka. Mengambil alih segalanya untuk mereka.

loading...

"Kami ditempatkan di sebuah hotel untuk karantina. Istri saya dibawa ke rumah sakit umum tempat ia melahirkan. Semua makanan kami dan kebutuhan lainnya diurus. Kita tidak akan pernah bisa melupakan bantuan tanpa syarat dan kedermawanan pekerja sosial, pihak berwenang, dan majikan saya atas semua yang telah mereka lakukan. Dukungan semacam ini hanya mungkin di UEA," cerita Abhilash.

Abdulla Kamanpalam, koordinator dengan sayap Sharjah dari Pusat Kebudayaan Muslim Kerala, membawanya untuk berdiri di samping keluarga melalui periode ini.

Dia berkata, “Anak-anak sangat kecil dan wanita itu berada di titik kritis karena dia akan melahirkan. Semua baik-baik saja, itu berakhir dengan baik, dan dia melahirkan normal dengan ibu dan anak aman. Saya senang bisa membantu. ”

Pasangan Covid dan anak mereka yang terlahir di tengah pandemi kini sudah menyelesaikan masa karantina mereka.

Loading...
Loading...