Jumat, 29 Mei 2020 20:38 WITA

Masa New Normal Dimulai, Perbatasan Barru Masih Dijaga Ketat

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Masa New Normal Dimulai, Perbatasan Barru Masih Dijaga Ketat
dr Amis Rifai

RAKYATKU.COM,BARRU - Jubir Covid-19 Barru, dr Amis Rifai mengatakan, fase new normal di masa pandemi Covid-19 belum mempengaruhi aktivitas penjagaan di tiga perbatasan Barru.

Menurutnya, penjagaan akan tetap berjalan seperti biasanya, sampai ada kebijakan baru dari pimpinan.

Meskipun, saat ini Kabupaten Barru sudah melonggarkan pembatasan aktivitas keagamaan di rumah-rumah ibadah, dalam menerapkan tatanan kehidupan baru, sesuai arah kebijakan pemerintah pusat.

"Soal penjagaan di tiga perbatasan ini akan didiskusikan kembali. Apakah ada bentuk lain dari penjagaan perbatasan nantinya, atau malah posko akan ditutup. Kita lihat ke depannya seperti apa kebijakan dari pimpinan. Yang pasti kebijakan akan dilakukan bertahap," kata dr Amis dalam konferensi pers, Jumat (29/5/2020).

loading...

Posko di tiga batas kabupaten Barru, yakni perbatasan Barru-Pangkep, Barru-Parepare, dan Barru-Soppeng sejauh ini dinilai cukup efektif dalam mendata orang keluar-masuk Barru, sejak pandemi Covid-19 terjadi.

Sebagai bukti, bahwa data dari dua cluster Temboro dan cluster Mesir, jejaknya sempat terekam di posko perbatasan. Hal tersebut memudahkan gugus tugas dalam melakukan tracing. 

Termasuk efektivitas tugas posko perbatasan menyaring orang yang tidak terlalu berkepentingan masuk ke Kabupaten Barru. Mereka akan diminta putar balik arah. 

Loading...
Loading...