Jumat, 29 Mei 2020 17:47 WITA

Komisi III Wajo Minta Pemkab Segera Realisasikan Akses Jalan ke TPA

Penulis: Abd Rasyid. MS
Editor: Adil Patawai Anar
Komisi III Wajo Minta Pemkab Segera Realisasikan Akses Jalan ke TPA

RAKYATKU.COM, WAJO - Komisi III DPRD Kabupaten Wajo mengunjungi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) l yang kini menjadi sorotan masyarakat. Mengingat, dampak bau sampat tersebut sudah meresahkan warga sekitar.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi III, Taqwa Gaffar turut didampingi Kepala Dinas DLH,  Andi Baso Iqbal.

Legislator meminta pemerintah merealisasikan akses jalan pembuangan sampah tersebut menuju lokasi ke TPA 2 yang berjarak sekitar 3 kilo meter dari lokasi TPA l tersebut. 

"kami minta ini segera direalisasikan dan ini sudah sangat urgen karena dampaknya sudah terasa sekali ke lingkungan warga pemukiman warga yang berada dilokasi pembuangan sampah tersebut di TPA l," ungkap Taqwa Gaffar. 


Ia menjelaskan, pihaknya segera memanggil DLH dan Dinas PUPRP Kabupaten Wajo untuk melakukan rapat pembahasan. Tak hanya itu, legislator juga menyinggung soal upah petugas kebersihan Rp 1 Juta yang dinilai belum layak.

loading...

Semantara Kadis DLH Kabupaten Wajo, Andi Baso Iqbal mengungkapkan, pihaknya saat ini berusaha untuk memindahkan lokasi pembuangan sampah tersebut dari TPA l ke TPA 2 agar dampak yang ditimbulkan tidak terasa lagi ke warga pemukiman disekitar lokasi.

"Kami sudah masukkan dalam anggaran pokok tahun ini senilai Rp500 juta untuk pembangunan akses jalan tersebut dan semoga ini bisa segera terealisasikan dan nantinya lokasi TPA l ini akan kami tutup dan timbun dan rencana jadikan taman atau lapangan olahraga karena hanya cara ini bisa mengatasi hal tersebut di atas," pungkasnya.

Selai ketua, anggota Komisi III yang hadir diantaranya Yunus Panaungi, Mustafa, Elfrianto dan sejumlah anggota komisi lainya. 

Loading...
Loading...