Jumat, 29 Mei 2020 16:02 WITA

Merah Putih Bergambar Palu Arit dalam Kampus Negeri di Makassar, Belum Ada Ditangkap

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Merah Putih Bergambar Palu Arit dalam Kampus Negeri di Makassar, Belum Ada Ditangkap
Bendera bergambar palu dan arit ditemukan di area kampus negeri di Makassar, yakni Universitas Hasanuddin (Unhas).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Keberadaan bendera merah putih bergambar palu dan arit menyerupai logo Partai Komunis Indonesia (PKI) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengundang perhatian.  

Bagaimana tidak lambang negara yang terdapat gambar palu dan arit tersebut ditemukan di area kampus negeri di Makassar, yakni Universitas Hasanuddin (Unhas).

Tepatnya, bendera bergambar palu dan arit tersebut ditemukan di lantai dua bangunan Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Unhas.

Pasca ditemukan, aparat langsung mengambil tindakan. Keberadaan bendera tersebut didalami oleh kepolisan dari Polrestabes Makassar. 

Untuk menggali informasi terkait keberadaan bendera bergambar palu dan arit pihak kepolisian telah memanggil saksi.

"Masih dilaksanakan lidik sidik oleh Satreskrim (Satuan Reserse Kriminal) dengan memanggil para saksi," ungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan, Jumat (29/5/2020).

loading...

Telah dilakukan pendalaman dengan memanggil sejumlah saksi untuk mengumpulkan keterangan hingga kini pelaku belum diketahui dan belum diamankan. 

Namun, mantan Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel tersebut yakin pelaku yang berkaitan dengan keberadaan bendera bergambar palu dan arit tersebut segera diamankan. 

Ia juga memastikan, si pelanggar hukum akan menjalani proses pidana. "Belum, insyaallah tertangkap. Mohon doanya agar yang melanggar hukum tetap kita proses pidana. Demi NKRI," jelasnya.

Hal senada sebelumnya telah disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Dengan kalimat yang singkat, ia menyebut persoalan tersebut masih sementara berproses. "Masih lidik," ungkapnya.

Untuk diketahui, bendera bergambar palu dan arit awalnya ditemukan oleh sekuriti kampus yang melakukan patroli rutin pada 11 April. Bendera itu ditemukan saat kampus Unhas tidak ada aktivitas belajar mengajar karena masih dalam status belajar di rumah. 

Loading...
Loading...