Kamis, 28 Mei 2020 12:02 WITA

Operasikan 60 Penerbangan Per Hari, Arab Saudi Buka Dua Bandara Baru

Editor: Abu Asyraf
Operasikan 60 Penerbangan Per Hari, Arab Saudi Buka Dua Bandara Baru
Bandara Al Jouf, salah satu bandara baru di Arab Saudi.

RAKYATKU.COM - Arab Saudi akan mengoperasikan dua bandara baru. Penerbangan akan dibuka kembali mulai Minggu (31/5/2020). Dimulai untuk domestik.

Otoritas Umum Arab Saudi untuk Penerbangan Sipil (GACA) mengumumkan penyelesaian kesiapan operasional bandara Al Jouf dan Arar.

Kedua bandara baru tersebut akan melayani penerbangan domestik. Dengan pengoperasian dua bandara baru, jumlah tujuan domestik meningkat menjadi 13.

Pembukaan dua bandara baru ini dilakukan tepat waktu seiring langkah-langkah kemudahan penanggulangan virus corona Kerajaan.

Otoritas menggarisbawahi kesiapan bandara Kerajaan sebagai bagian dari langkah-langkah baru untuk secara bertahap mengangkat penangguhan penerbangan domestik.

Langkah ini dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan lembaga pemerintah terkait dalam fasilitas bandara.

loading...

GACA akan bekerja dalam koordinasi dengan bandara, maskapai penerbangan dan perusahaan yang beroperasi di sektor penerbangan sipil untuk memenuhi permintaan di pasar lokal.

Otoritas sebelumnya telah mengumumkan dimulainya kembali penerbangan domestik di semua tujuan domestik secara bertahap selama dua pekan. Enam puluh penerbangan akan dilanjutkan setiap hari di tahap pertama.

Fase pertama akan meliputi pengoperasian Bandara Internasional King Khalid di Riyadh, Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, Bandara Internasional King Fahad di Dammam.

Bandara lain untuk melanjutkan penerbangan domestik termasuk Bandara Internasional Prince Mohammed Bin Abdul Aziz di Madinah, Bandara Internasional Prince Naif Bin Abdul Aziz di Al Qassim, Bandara Internasional Abha, Bandara Internasional Prince Sultan Bin Abdul Aziz di Tabuk, Bandara Internasional King Abdullah Bin Abdul Aziz di Jazan, Bandara Internasional Hail, Bandara King Saud di Al Bahah dan Bandara Najran.

Loading...
Loading...