Rabu, 27 Mei 2020 10:11 WITA

WABAH CORONA

PDP di Takalar Meninggal Dunia Usai Dirawat Selama 4 Jam

Editor: Mulyadi Abdillah
PDP di Takalar Meninggal Dunia Usai Dirawat Selama 4 Jam
Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 berinisial CN, meninggal dunia di RSUD Padjonga Dg Ngalle, Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 19.52 Wita.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 berinisial CN, meninggal dunia di RSUD Padjonga Dg Ngalle, Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 19.52 Wita.

Almarhum tercatat sebagai warga Dusun Bontopajja, Desa Bontomanai, Kecamatan Manggarabombang.

Pasien yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang bentor di Kabupaten Toraja Utara tersebut, meninggal dunia empat jam berselang setelah dibawa ke rumah sakit.

"Pasien kami terima masuk di IGD setibanya di rumah sakit dengan keluhan nyeri menelan dan batuk serta ada keluhan penurunan berat badan drastis. Dari rapid test pasien menunjukkan reaktif dan kami sementara menunggu hasil swab-nya," jelas Dirut RSUD Padjonga Dg Ngalle, dr. Asriadi Ali.

loading...

Dari riwayat perjalanan, pasien yang bekerja di Toraja Utara tiba di Takalar sekitar 10 hari yang lalu. Pasien diketahui memiliki riwayat sakit selama dua bulan terakhir sebelum ke Takalar.

"Karena pasien sehari-hari di Toraja Utara, kami masih berkoordinasi dengan tim gugus provinsi apakah tercatat sebagai pasien PDP Toraja Utara atau bukan," tambah dr. Asriadi Ali.

Oleh Tim Gugus Covid-19, pasien dimakamkan sesuai dengan prosedur penanganan di Komp. Pemakaman milik Pemprov Sulsel Jl. Poros Macanda Kabupaten Gowa, Rabu (27/5/2020) pukul 00.05 Wita.

Loading...
Loading...