Selasa, 26 Mei 2020 23:41 WITA

Tidak Tertular Covid-19, Orang Tua Santri Cluster Temboro Dipulangkan ke Rumah di Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Tidak Tertular Covid-19, Orang Tua Santri Cluster Temboro Dipulangkan ke Rumah di Barru
dr Amis Rifai

RAKYATKU.COM,BARRU - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Barru mengumumkan kabar baik, Selasa (26/5/2020).

Setelah tujuh warga yang sebelumnya terpapar virus corona dinyatakan sudah negatif di swab pertama, kini giliran dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dipastikan tidak terjangkit wabah corona.

Dua PDP ini merupakan orang tua santri cluster Temboro yang merupakan kasus positif pertama di Barru. Keduanya sudah dijemput dari tempat karantina di salah satu hotel di Makassar oleh Jubir TGTPP Covid-19 Barru, dr Amis Rifai.

"Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang sebelumnya ada dua orang, yaitu orang tua santri, kita sudah keluarkan dari data," katanya.

"Alhamdulillah, mereka telah melalui masa inkubasi, dan dinyatakan tidak terjangkit corona. Jubir kita dan tim sudah menjemput langsung di Makassar untuk dipulangkan ke rumahnya di Barru,” kata Tim Sekretariat TGTPP Barru, Darwis saat memberikan keterangan pers, Selasa (26/5/2020).

loading...

Khusus tujuh warga yang sudah negatif di swab pertama setelah menjalani masa karantina di Makassar, masih menunggu hasil swab kedua yang rencananya dilakukan, Rabu (27/5/2020) besok. Jika hasilnya tetap negatif, maka mereka bisa dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Mengenai penambahan satu warga positif corona, Darwis menjelaskan jika hanya transfer data. Mengingat, yang bersangkutan terkonfirmasi positif di Sidrap. Hanya saja dimasukkan datanya di Kabupaten Barru, karena yang bersangkutan memiliki KTP Barru.

“Jadi sekarang ada 8 yang tercatat (positif) di Barru. Satu merupakan transfer data dari Sidrap, karena yang bersangkutan ber-KTP Barru. Dan saat ini sudah dibawa ke Makassar  untuk mengikuti program 'Wisata Covid' di salah satu hotel,” paparnya. 
 

Tags
Loading...
Loading...