Minggu, 24 Mei 2020 10:00 WITA

Salat Ied di Rumah, Danny Pomanto:Dibalik Musibah Covid 19, ada Hikmah dari ALLAH SWT

Editor: Trio Rimbawan
Salat Ied di Rumah, Danny Pomanto:Dibalik Musibah Covid 19, ada Hikmah dari ALLAH SWT
foto: Moh Ramdhan Danny Pomantolakukan salat Ied bersama keluarga di kediamannya jl Amirullah Minggu, (24/5)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Mantan Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, laksanakan Salat Idul Fitri (Ied1441 H dikediaman pribadinya sekaligus menjadi imam dan khatib bersama keluarganya.

Menurut Danny, ini merupakan hikmah dari wabah Covid 19 menjadikan semua ummat manusia tidak hanya bagi ummat muslim yang ada di seluruh penjuru dunia, untuk kembali mengintropeksi diri untuk lebih mendekatkan lagi penghambaan kepada sang pencipta. Baginya inilah sejarah pertamakali dirinya menjadi imam dan khatib pada pelaksanaan sholat idul fitri.

 
“Dibalik musibah Covid 19, ada Hikmah yang diperlihatkan oleh Allah SWT, salat idul fitri kali ini adalah hal yang sangat luar biasa bagi kami, ini pertama kali dalam hidup saya bisa menjadi imam sekaligus menjadi khatib dalam pelaksanaan salat idul fitri. Dan mungkin inilah penyempurnaan bagi diri saya sebagai imam dalam keluarga saya, terima kasih ya rabb atas nikmatmu,“ ucap Danny Pomanto.

Meskipun Salat idul fitri kali ini dilaksanakan di rumah bersama keluarga, tetapi baginya musibah covid 19 ini tidaklah menjadi penghambat menyempurnakan ibadah puasa, berjamaah dengan keluarga, agar terus mendekatkan diri pada Allah SWT.

Tidak hanya itu kata DP sapaan akrabnya, salat di rumah adalah pilihan dalam berjihad dalam memutus mata rantai  covid 19. Anjuran Pemerintah agar kmelaksanakan sholat idul fitri bukanlah hal yang perlu diperdebatkan lagi.

loading...

“Hari ini kita sedang berjihad melawan ancaman akan kelangsungan hidup kita semua, mati itu adalah ketentuan Allah, tetapi kita sebagai manusia diwajibkan untuk berikhtiar, semoga musibah pandemi ini akan cepat berlalu dan bisa hidup normal seperti sedia kala dan tentunya kita akan kembali sholat berjamaah dengan para ummat muslim lainnya,”kata Danny Pomanto.

Yang terakhir tambah Danny Pomanto, setelah sholat idul fitri ini, mengajak masyarakat agar tertib lagi dalam menjaga kesehatan, terkhusus dalam menghindari virus corona ini, protokol kesehatan terus dijadikan panduan dalam kehidupan sehari – hari, jaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan.

“Saya Danny Pomanto dan Keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1441 H, Minal Aidin Walfaizin, Taqabballahu minna waminkum,“ ucap Danny Pomanto. 

Loading...
Loading...