Minggu, 24 Mei 2020 09:22 WITA

Imbau Warga Tak Berkerumun di Pasar, Dua Anggota Tim Gugas Tugas Dikejar dan Ditembak KKB

Editor: Abu Asyraf
Imbau Warga Tak Berkerumun di Pasar, Dua Anggota Tim Gugas Tugas Dikejar dan Ditembak KKB
Suasana evakuasi korban penembakan di Papua.

RAKYATKU.COM - Penembakan dua anggota Tim Gugus Tugas di Papua terungkap. Ternyata dipicu imbauan untuk menjauhi anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Korban bernama Heniko Somou dan Alemanek Bagau saat itu datang mengantar obat-obatan Covid-19. Keduanya mendapat informasi ada anggota KBB dari distrik Ndeotadi yang masuk di wilayah Distrik Wandai.

Saat itu sedang hari pasar. Pasar tradisional itu sedang ramai-ramainya. Kedua petugas itu meminta warga menjauh dan meninggalkan pasar. Itu terjadi Jumat (22/5/2020).

"Korban menyampaikan kepada warga Distrik Wandai agar segera menjauh dari KKB dan segera meninggalkan kegiatan jual-beli di area pasar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Sabtu (23/5/2020).

Mendengar itu, KKB langsung mengejar Heniko Somau di area pasar Kampung Mbugulo, Distrik Wandai. Korban yang mengetahui dikejar KKB langsung berlari ke rumah korban Alemanek Bagau.

loading...

"Setibanya di rumah korban Alemanek Bagau, KKB langsung melepaskan beberapa tembakan ke arah korban Heniko Somau hingga korban terjatuh. Korban Alemanek Bagau yang hendak melakukan pertolongan juga mendapatkan penganiayaan dan ditembak oleh KKB," ujarnya.

Setelah beraksi dan melihat kedua korban tidak berdaya, kelompok tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian menuju Kampung Jae, Distrik Wandai. 

Selang beberapa jam kemudian, masyarakat Kampung Mbugulo mengevakuasi kedua korban menuju Distrik Homeyo melalui jalur Trans Papua.

Heniko Somou alias Koni tewas karena luka tembak pada bagian kaki kiri dan kanan. Sementara Alemanek Bagau kritis dan mengalami luka tembak pada bagian kaki serta tangan
 

Loading...
Loading...