Minggu, 24 Mei 2020 07:02 WITA

Wali Kota Parepare Semangati Tenaga Kesehatan Covid-19 Lewat Video Conference di Malam Takbiran

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Wali Kota Parepare Semangati Tenaga Kesehatan Covid-19 Lewat Video Conference di Malam Takbiran

RAKYATKU.COM - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memanfaatkan malam takbiran atau malam hari raya Idulfitri untuk melakukan video conference bersama tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau, Sabtu (23/5/2020).

Sebelum memulai pembicaraan dengan para tenaga medis RSUD Andi Makkasau, dirinya meminta untuk masing-masing tenaga medis berjumlah tujuh orang untuk terlebih dahulu memperkenalkan diri masing-masing.

Pada video conference tersebut tenaga medis yang dikoordinasi Kabid Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Sri Umi, menggunakan baju alat pelindung diri dan juga baju penanganan medis di RSUD Andi Makkasau.

Taufan Pawe mengapresiasi kerja keras tenaga medis RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, yang sampai saat ini masih tetap semangat dalam menjalankan tugas dalam menangani pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Andi Makkasau.

"Terima kasih atas komitmen selama beberapa bulan ini kita telah bergelut dengan melakukan penanganan pasien Covid-19, dan ini merupakan kerja-kerja kita dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua," katanya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare ini, menjelaskan, jika memang saat ini masih ada beberapa masyarakat yang belum bisa patuh dan taat atas edaran yang kita keluarga, bahkan masih ada yang belum sadar dengan kondisi yang terjadi saat ini, tapi kami berharap agar tetap semangat dan pantang menyerah bahkan tetap kobarkan semangat untuk terus berjuang bersama sebagai garda terdepan dalam memerangi virus ini.

loading...

"Mari kita tetap semangat dalam menghadapi kondisi yang ada saat ini, dan kita jangan pernah jenuh atau bahkan menyerah dengan kondisi yang ada sekarang ini. Bahkan bagaimana kita berbuat untuk masyarakat bagaimana kita terus menjadi garda terdepan dalam melawan virus yang tengah mewabah ini, dan yakinlah kita akan segera terlepas dari kondisi yang ada sekarang ini," urainya.

Taufan, mengaku, jika melihat dari raut muka para tenaga medis kita saat ini, terlihat mulai merasakan kerinduan di tengah gemuruh takbir. Sebelumnya mereka telah bersama dengan keluarga saling bercengkerama saling bercanda dan bersenda gurau atau bahkan telah berada di dapur untuk mempersiapkan makanan untuk dikonsumsi pada hari raya Idulfitri nantinya.

"Saya melihat raut wajah mereka mulai merasakan kerinduan mereka rindu akan bersama dengan keluarga. Namun, keadaan itu tidak mudah untuk mereka hadapi justru di tengah kebahagiaan malam Id mereka justru masih di tengah perjuangan untuk melawan virus corona, untuk terus memberikan pelayanan kepada warga kita yang sedang terinfeksi agar cepat pulih, untuk terus berjuang agar semua warga Parepare yang tengah mereka rawat bisa bersama kembali dengan kerabatnya tapi justru mereka saat ini harus korbankan keluarganya demi tugas mulia tersebut," ujarnya.

Taufan juga berharap, agar mereka-mereka tetap kuat dan semangat dengan kondisi ini, karena harapan dan tumpuan masyarakat Kota Parepare, Pemerintah Kota Parepare untuk menyelamatkan warga kita sampai saat ini, berada di tangan mereka. Merekalah yang menjadi penentu keberhasilan warga kita menghadapi virus tersebut yang telah dinyatakan terdampak virus Covid-19.

"Kalian lah yang menjadi garda terdepan kalian lah tumpuan kita saat ditengah ganasnya wabah yang semakin hari terus menampakkan tren naik di tengah kurangnya kesadaran Warga kita maka tidak ada harapan lain selain kekuatan dan kekompakan tenaga medis kita sampai hari ini," tutupnya.

Loading...
Loading...