Minggu, 24 Mei 2020 08:03 WITA

Main Golf, Donald Trump Kenakan Topi Bertuliskan "Make America Great Again"

Editor: Abu Asyraf
Main Golf, Donald Trump Kenakan Topi Bertuliskan

RAKYATKU.COM - Presiden AS Donald Trump menuju ke lapangan golf untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua bulan.

Dia berusaha menunjukkan bagaimana negara itu dapat kembali normal setelah penguncian akibat virus corona.

Trump tiba di Trump National Golf Club di pinggiran kota Virginia sekitar pukul 10.30 pagi pada Sabtu (23/5/2020). Dia terlihat mengenakan kemeja polo putih dan topi putih bertuliskan "Make America Great Again". 

Trump terakhir bermain golf pada 7 Maret di West Palm Beach, Florida. 

Deborah Birx, ahli imunologi yang mengoordinasi gugus tugas koronavirus Gedung Putih, secara khusus menyebut golf sebagai kegiatan yang mungkin akan dinikmati orang Amerika akhir pekan ini selama konferensi pers pada hari Jumat.

loading...

Birx menyebut golf dalam konteks upaya negara untuk melonggarkan jarak sosial. Sementara secara khusus mengingatkan bahwa Washington DC dan daerah terdekat di Maryland dan Virginia memiliki persentase tertinggi dari tingkat tes positif untuk virus corona di negara itu saat ini.

"Saya akan meminta perhatian Anda ke tiga negara bagian teratas - tiga negara bagian teratas dengan persentase terbesar," kata Birx.

"Dan ini adalah agar Anda semua dapat membuat keputusan tentang pergi keluar dan menjauhkan diri dari sosial, berpotensi bermain golf jika Anda sangat berhati-hati dan Anda tidak menyentuh bendera, dan semua masalah itu," katanya.

Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, kasus positif Covid-19 di AS sekarang mencapai 1,6 juta. Lebih dari 96.000 pasien meninggal dunia.
 

Loading...
Loading...