Minggu, 24 Mei 2020 06:02 WITA

Sehari Jelang Idulfitri, Personel Yon C Pelopor Brimob Rekaman Video Takbiran

Editor: Abu Asyraf
Sehari Jelang Idulfitri, Personel Yon C Pelopor Brimob Rekaman Video Takbiran

RAKYATKU.COM,BONE - Pengabdian personel Yon C Pelopor Brimob Bone ke masyarakat tak terhingga dan tak ternilai. Hal itu kembali dibuktikan pada hari Sabtu (23/05/2020).

Personel Yon C Pelopor Brimob Bone membuat video Takbiran di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Sebelumnya sukses merilis album larangan mudik bersama tim Tenribetta Perkusi Yon C Pelopor Brimob Bone.

Hal itu setelah pemerintah telah resmi menetapkan 1 Syawal 1441 H jatuh pada tanggal 24 Mei 2020, berdasarkan keputusan ini warga Indonesia akan merayakan hari raya Idulfitri 1441 H, Minggu (24/5/2020).

Takbiran dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri biasanya dilakukan di masjid-masjid atau dengan pawai di jalan-jalan utama.

Akan tetapi saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang menuntut semua elemen masyarakat beraktivitas dan beribadah di rumah untuk mencegah penyebaran virus ini.

Menyikapi hal tersebut Satbrimob Polda Sulsel berinisiasi membuat sebuah video clip takbiran menyambut 1 Syawal 1441 H di Mako Satbrimobda Sulsel dan Mako Batalyon Jajaran Satbrimobda Sulsel yang akan diputar di salah satu stasiun televisi. 

Untuk Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, pengambilan video Takbiran dilakukan di Mako Batalyon C Pelopor yang beralamat di Jl MH Thamrim Nomor 70 Kota Watampone. 

Rekaman video dipimpin langsung Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel  Kompol Nur Ichsan, S.Sos ini melibatkan para pasi dan danki jajaran Batalyon C Pelopor serta Tenribetta Perkusi sebagai beduk pengiring takbir.

"Hal ini kami lakukan sebagai contoh bagi masyarakat bahwa kegiatan takbiran masih dapat dilakukan di rumah masing-masing dengan memanfaatkan aplikasi online atau sosial media di tengah pandemi Covid-19," ujar Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, PS, SIK, MSi mengatakan, sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat, kami Satbrimob Polda Sulsel berupaya untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. (Saenal Abidin/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...

Berita Terkait