Sabtu, 23 Mei 2020 07:02 WITA

Salurkan BLT di Bonto Majannang, Bupati Bantaeng: Jangan Dipakai Beli Baju Baru

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Salurkan BLT di Bonto Majannang, Bupati Bantaeng: Jangan Dipakai Beli Baju Baru
Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Bonto Majannang, Kecamatan Sinoa, Jumat (22/5/2020).

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Bantaeng kembali disalurkan, Jumat (22/5/2020). Kali ini di Desa Bonto Majannang, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng. 

Sebanyak 159 KK mendapatkan BLT yang diserahkan langsung secara simbolis Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di aula kantor Desa Bonto Majannang. 

Kepala Desa Bonto Majannang, Abdul Hafid melaporkan bahwa sampai saat ini keadaan di wilayah tersebut terbilang stabil dan kondusif. 

"Di wilayah kami ada sebanyak 42 KK yang mendapatkan bantuan melalui program PKH, penerima BPNT sebanyak 53 KK, BST sebanyak 213 KK, dan penerima BLT-DD sebanyak 159 KK," terangnya.

Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin mengatakan bahwa mewabahnya Covid-19 ini tidak hanya melanda Bantaeng, tetapi seluruh dunia mengalami kondisi ini. 

Dampaknya tidak hanya pada aspek kesehatan, namun juga aspek sosial.

"Untuk itulah pemerintah hadir melakukan program-program, agar masyarakatnya bisa bertahan hidup di tengah terbatasnya ruang aktivitas," ujarnya.

loading...

Dia juga menegaskan kepada masyarakat penerima BLT agar betul-betul memanfaatkan dana yang diberikan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Kita tidak tahu sampai kapan kondisi seperti ini akan berlangsung. Jadi uang yang diterima harus digunakan untuk kebutuhan bahan pokok. Jangan dipakai untuk membeli baju baru lebaran," tegasnya.

Dia juga mengharapkan agar warga dapat membangun kepedulian antara sesamanya. Dia berharap, warga dapat saling membantu menghadapi Covid-19 agar cepat berlalu.

"Jika ada tetangga kita yang kesusahan, tidak ada salahnya kita berbagi dan saling membantu di tengah kesusahan ini," tuturnya. 

Hadir pada kesempatan itu antara lain perwakilan Kajari Bantaeng, kepala Inspektorat Bantaeng, pelaksana tugas kepala Dinas PMD, PP & PA, Camat Sinoa, serta para penerima manfaat.

Loading...
Loading...