Jumat, 22 Mei 2020 22:03 WITA

Dikerjai Buruh, Lelang Motor Listrik Jokowi Diselamatkan Putra HT Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo

Editor: Abu Asyraf
Dikerjai Buruh, Lelang Motor Listrik Jokowi Diselamatkan Putra HT Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo
Warren Haryputra Tanoesoedibjo (kiri) bersama ayahnya.

RAKYATKU.COM - Panitia lelang motor listrik Presiden Joko Widodo nyaris malu. Penawar tertinggi dalam lelang ternyata buruh yang mengaku sebagai pengusaha.

Usai konser amal, panitia menghubungi penawar tertinggi Rp2,55 miliar. Ternyata pria bernama M Nuh itu seorang buruh yang mengaku sebagai pengusaha. Ponselnya tidak bisa lagi dihubungi.

Panik, panitia meminta saran kepada Ketua Kadin, Rosan Perkasa Roeslani. Dia menyarankan agar panitia menghubungi penawar tertinggi kedua di lelang tersebut.

"Setelah itu kami hubungi, ternyata orangnya masih 19 tahun," kata Olivia Zaliyanti, penyelenggara konser MPR, dalam jumpa pers virtual BNPB, Jumat (22/5/2020).

Penawar tertinggi kedua yang dimaksud Olivia adalah Warren Haryputra Tanoesoedibjo. Panitia menawarkan kepada Warren agar membeli motor listrik itu sesuai nilai yang dipasang M Nuh. Ternyata Warren bersedia. Olivia lalu memanggil Warren di jumpa pers itu. 

Namun Warren tidak berbicara sendiri. Dia diwakili ayahnya, Hary Tanoesoedibjo. "Warren ini pengangum Pak Jokowi," kata Hary Tanoe.

Warren adalah anak bungsu dari lima bersaudara anak pasangan Hary Tanoe dan Liliana. Usianya baru 19 tahun. 

Saat ini Warren tengah menempuh pendidikan di luar negeri. Mengikuti jejak kakak-kakaknya yang juga menuntut ilmu di luar negeri.

Warren diketahui jago dalam olahraga bela diri taekwondo. Dia pemegang sabuk hitam. Tingkatan tertinggi dalam taekwondo dan bela diri pada umumnya.

"Dia waktu itu (Warren) minta izin, tanya sama saya boleh ikut atau tidak, karena tujuan untuk memberikan bantuan sosial, karena kita tahu Covid-19 ini merupakan musibah yang sangat besar bagi bangsa dan dunia. Dia minta izin tabungannya bisa tidak dipakai," cerita Hary Tanoe.


 

Loading...
Loading...

Berita Terkait