Jumat, 22 Mei 2020 23:03 WITA

Bentuk Kepedulian, PLTU Barru Salurkan 350 Paket Sembako ke Warga Sekitar

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Bentuk Kepedulian, PLTU Barru Salurkan 350 Paket Sembako ke Warga Sekitar
PT PLN Sulselrabar, PT Indonesia Power UJP PLTU Barru, dan KSR Poltek Ujung Pandang, menyalurkan paket sembako kepada warga di sekitar PLTU Barru.

RAKYATKU.COM,BARRU - PT PLN Sulselrabar, PT Indonesia Power UJP PLTU Barru, dan KSR Poltek Ujung Pandang, menyalurkan paket sembako kepada warga di sekitar PLTU Barru.

Kegiatan penyaluran dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Penyerahan secara simbolis berlangsung di halaman kantor PLTU Barru, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru Jumat siang (22/5/2020).

Tercatat ada 350 paket sembako yang dibagikan. Untuk tiga dusun di Desa Lampoko yakni, Dusun Labungnge, Dusun Lampoko, dan Dusun Bawasaloe.

PT Indonesia Power melalui Manager UJP PLTU Barru, Ibnu Agus Santoso mengatakan, bantuan yang dibagikan ini diharapkan bisa meringankan beban warga terdampak Covid-19 yang berada di sekitar PLTU Barru.

"Kegiatan berbagi bantuan ini sebelumnya kita lakukan di Makassar. Dan untuk hari ini khusus Kabupaten Barru. Semoga bantuan ini bisa terdistribusi dengan baik. Wabah Covid-19 segera berlalu," tutur Ibnu Agus dalam sambutannya.

"Mohon doanya juga agar kegiatan operasional PLTU Barru bisa berjalan dengan baik, dan seluruh karyawan terlindungi dari Covid-19," lanjutnya.

Sembako yang disalurkan diterima langsung oleh Kepala Desa Lampoko, disaksikan oleh Camat Balusu. Sembako kemudian diantar langsung ke rumah-rumah warga penerima manfaat agar menghindari terjadinya kerumunan.

loading...

Sementara Camat Balusu, Andi Ika Syamsu Alam mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh PLTU Barru di tengah pandemi Covid-19. Menurut alumni IPDN ini, kehadiran PLTU telah memberi manfaat kepada masyarakat luas.

"Secara khusus kami juga mengundang media agar menyaksikan langsung bahwa PLTU Barru banyak memberikan kontribusi positif, salah satunya dengan berbagi sembako ini. Hal ini juga bisa membuktikan bahwa PLTU ramah lingkungan, meskipun di luar sana terkadang ada yang terekspos pro-kontra di dalamnya," ujarnya.

"Media juga bisa membantu menyebarluaskan informasi ini kepada semua pihak, tidak hanya kepada penerima manfaat," katanya.

Andi Ika juga mengingatkan agar warga tetap waspada dalam menghadapi Covid-19. Perlunya kesadaran person to person dan kerja sama semua pihak dalam memerangi virus mematikan itu.

"Kita berharap wabah ini segera berakhir sehingga aktifitas pertumbuhan ekonomi bisa berjalan seperti biasanya," tandasnya.

Turut hadir dalam pembagian sembako ini, perwakilan UPDK Tello Makassar Abdi Budiman dan Kapolsek Balusu, Ipda M Arif serta pelaksana tugas Humas dan CSR PT Indonesia Power, Ardhan Ibadi.

Tags
Loading...
Loading...