Jumat, 22 Mei 2020 18:32 WITA

Nosasi Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19, Grab Indonesia: Dahsyat

Editor: Fathul Khair Akmal
Nosasi Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19, Grab Indonesia: Dahsyat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah.

Dan bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Dalam situasi prihatin akibat pandemi covid-19, hendaknya seluruh elemen masyarakat bisa saling bahu membahu untuk meringankan beban sesama.

Apalagi, Di bulan Ramadhan saat pandemi ini, justru merupakan momen yang tepat untuk memperbanyak sedekah. Seperti yang dilakukan salah satu komunitas driver taksi online di Makassar, Nongkrong sana sini (Nosasi). Meski merasakan betul dampak Covid-19, mereka lantas tak lupa untuk bersedekah.

Jumat (22/05/19), ratusan anggota Nosasi telah berkumpul di depan Monumen Pembebasan Irian Barat, Jalan Jendral Sudirman, Makasaar, 17.00 Wita.

Ketua Nosasi, Yogi AW mengatakan, dalam aksi berbagi ini, amggotanya akan membagian ribuan paket takjil dan makanan kepada warga kurang mampu.

Meski turut merasakan dampak Covid-19, kata Yogi, ia bersama rekan-rekannya tetap menyisihkan sedikit pendapatannya untuk dibagikan kepada yang lebih membutuhkan.

"Driver taksi online bisa dibilang ikut terpangkas pendapatannya karena Covid-19 ini. Tapi saya sama teman-teman tetap menyisihkan sedikit untuk diberikan kepada yang membutuhkan," kata Yogi.

loading...

Yogi berharap, pandemi Covid 19 ini bisa cepat berlalu dan seluruh masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

"Tentu kita berharap semua bisa cepat pulih. Covid-19 segera berakhir," terang Yogi.

Sementara itu, Public Relations Manager Grab Indonesia, Andre Sebastian mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia meski banyak mitranya mengeluh lantaran penghasilan menurun di tengah Pandemi, namun Nosasi tetap peduli dengan masyarakat sekitar.

"Dahsyat, banyak mitra yang metasakan dampak di tengah pandemi. Tapi tak sedikit pula yang mau menyisihkan penghasilannya untuk membantu masyarakat lain," kata Andre.

Lanjut Andre, Grab Indonesia juga memberikan bantuan kepada ribuan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar yang paling merasakan dampak pandemi dan perpanjangan masa PSBB.

"Program tersebut dapat ditemukan para penerima manfaat melalui fitur GrabBenefits untuk ditukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako," jelas dia.

Loading...
Loading...