Jumat, 22 Mei 2020 20:02 WITA

"Sedih Sih," Perawat RSD Covid-19 Tanggapi Lelang Keperawanan Selebgram Cantik Sarah Keihl

Editor: Abu Asyraf
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Video "lelang keperawanan" Sarah Keihl sudah dicabut. Namun, sudah telanjur bikin heboh. Sampai-sampai seorang perawat RSD Covid-19 menanggapinya.

Dia adalah Bima. Perawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. 

"Mencoba untuk menjadi yang terburuk dari yang terbaik, sedih sih. Kayak pandemi ini kayak bercandaan saja bagi mereka. Tidak ada yang aware dengan keadaan ini," kata Bima seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (22/5/2020). 

"Jadi kayak buat ajang terkenal di masa wabah ini. Bukan buat evaluasi diri masing-masing malah cari kelakuan yang tidak senonoh," lanjutnya. 

Bima menyinggung kasus Youtuber yang juga sempat bikin heboh. "Malu sama negara lain harusnya kita," lanjut Bima.

Data terakhir pemerintah pusat, setidaknya sudah 20.162 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Sebanyak 1.278 orang di antaranya meninggal dan 4.838 pasien dinyatakan sembuh. 

loading...

Sebelumnya, selebgram Sarah Keihl mengunggah video dirinya. Dia menyatakan ingin melelang keperawanannya untuk membantu melawan Covid-19. 

Usai videonya viral di media sosial dan mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat, selebgram dengan akun Instagram @sarahkeihl itu menghapus konten videonya. 

Ia kemudian mengklarifikasi unggahan videonya dan meminta maaf kepada publik. Sarah mengaku bahwa konten video yang dibuatnya tersebut bertujuan menyindir masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Sarah meminta maaf atas konten video yang dibuatnya dan menyatakan bahwa konten tersebut hanya candaan. 

"Konten yang saya berikan di Instagram memang bentuknya sarkasme dan bercanda, aku harap teman-teman mengerti tujuanku walaupun caranya salah," bunyi potongan pernyataan Sarah dalam akun Instagramnya. 

Loading...
Loading...