Jumat, 22 Mei 2020 13:03 WITA

Salat Idulfitri di Rumah, Ini Panduan dan 7 Naskah Khotbah Singkat dari MUI Pusat

Editor: Abu Asyraf
Salat Idulfitri di Rumah, Ini Panduan dan 7 Naskah Khotbah Singkat dari MUI Pusat
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Salat Idulfitri di rumah, siapa takut? Tata caranya tidak ada bedanya dengan salat Id yang biasa dilakukan di masjid atau di lapangan.

Bagaimana dengan khotbah? Hukumnya sunnah. Boleh ada khotbah dan boleh tanpa khotbah. Bagi Anda yang ingin salat Idulfitri secara lengkap, tidak perlu khawatir.

Sekarang, sudah beredar banyak naskah khotbah singkat. Salah satunya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Masuk dalam rangkaian panduan salat Idulfitri saat wabah Covid-19.

Panduan dan naskah khotbah itu diterbitkan Divisi Edukasi dan Pencerahan Satgas Covid-19 MUI Pusat. Satgas Covid-19 MUI Pusat sendiri dipimpin Dr KH Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA dan Sekretaris KH M Cholis Nafis Lc PhD.

Pandua itu berisi antara lain panduan kaifiat salat Idulfitri berjemaah, kaifiat khotbah Idulfitri, ketentuan salat Idulfitri di rumah, hingga amaliah sunnah Idulfitri.

loading...

Panduan ini juga memuat tujuh naskah khotbah singkat dengan berbagai tema pilihan.

Tujuh ulama yang berkontribusi dalam naskah khotbah singkat itu yakni Dr KHM Asrorun Niam Sholeh MA, M Cholis Nafis Lc PhD, KH Sholahuddin Al Aiyub MSi, KH Hamdan Rasyid, Dr KH Fuad Thohari, H Ahmad Zubaidi MA, dan Dr KH Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA.

Berikut panduan Idulfitri selengkapnya dari MUI Pusat:

Loading...
Loading...