Kamis, 21 Mei 2020 18:05 WITA

Diantar Langsung, Tim Promosi MABA Fakultas Farmasi UMI Beri Bantuan kepada Penjaga Rumah Allah

Editor: Abu Asyraf
Diantar Langsung, Tim Promosi MABA Fakultas Farmasi UMI Beri Bantuan kepada Penjaga Rumah Allah

RAKYATKU.COM - Tim Promosi MABA Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali turun ke lapangan. 

Mereka bagi-bagi bantuan yang dikemas dalam program "Peduli Surau". Kegiatan itu dilaksanakan Selasa (19/5/2020).
 
Kebijakan pemerintah dan MUI yang meminta tempat ibadah ditutup sementara membuat banyak masjid sepi dan nyaris tidak terurus. 

Namun keberadaan pengelola masjid seperti imam dan marbot ini sangat membantu kaum muslimin. Mereka lah yang menjaga tempat ibadah tersebut tetap bersih setiap hari. 

Kelak, setelah wabah corona berakhir atau setidaknya mereda, umat muslim bisa kembali ke masjid dengan nyaman.

Inilah yang menggerakkan Fakultas Farmasi UMI membuat program Peduli Surau. Mereka memberi apresiasi kepada pengelola masjid yang terus menjaga rumah Allah itu tetap bersih.

loading...

Dipimpin Dekan, Rachmat Kosman, M Kes, Fakultas Farmasi UMI turun langsung memberikan bantuan kepada para pengurus rumah Allah.

Ikut mendampingi antara lain Wakil Dekan 4 Bidang Pembinaan Karakter dan Dakwah, H Muh Ilyas Upe, MAg.

Mereka menyasar masjid-masjid kecil di perumahan warga Makassar. Di antaranya, Masjid Nurul Hasanah, Masjid Nurul Mujtahidah, Masjid Al Ikhlas, Masjid Nuruzzaman, Rumah Tahfiz Al-Quran Sulaeman As’Adiyah Makassar, dan masih banyak lagi.

"Kami berharap, walau dengan bantuan yang tak seberapa ini, bisa menjadi penyemangat bagi mereka di tengah ketidakjelasan situasi akibat wabah Covid-19. Serta menjadi penyemangat mereka bahwa mereka memiliki peran yang sangat penting walau kelihatan kecil," ujar ketua panitia pelaksana Tim Promosi MABA, Aztriana SFarm, MSi.

Loading...
Loading...