Kamis, 21 Mei 2020 16:02 WITA

Hidup Tanpa Listrik, Pasangan Lansia yang Dibantu Wagub di Bantaeng Hanya Andalkan Lampu Kaleng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Hidup Tanpa Listrik, Pasangan Lansia yang Dibantu Wagub di Bantaeng Hanya Andalkan Lampu Kaleng

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Pasangan suami istri lansia di Bantaeng mendapat perhatian dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Mereka adalah Abdul Ganing (62) dan istrinya Sumiati (60). Pasutri kakek nenek ini tinggal di tempat yang tidak layak huni.

Sehari-hari mereka bekerja sebagai buruh pengikat rumput laut. Penghasilannya hanya Rp300 ribu sampai Rp600 ribu dalam 40 hari. Untuk tambahan penghasilan, mereka juga memelihara empat ekor kambing milik orang lain.

Andi Sudirman pun mengutus tim khusus mengunjungi kediaman pasutri lansia itu di Desa Pa'jukukang, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Tim Wagub Sulsel, Rahmat tiba pada Selasa malam(19/5/2020). Gubuk tempat tinggal mereka tidak ada listrik. Hanya mengandalkan penerangan lampu kaleng dari minyak solar.
 
Rumah itu berdinding anyaman bambu yang ditutupi plastik bekas baliho.

Abdul Ganing mengaku terharu atas perhatian dari orang nomor dua di Sulsel ini. Yang membawakan bantuan berupa sembako. 

loading...

Baginya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk bertahan hidup. Apalagi saat ini adanya kesulitan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Terima kasih pak Wagub, bantuanta bermanfaat untuk makan sehari-hari," ujar Abdul Ganing.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap bantuan itu bisa meringankan beban keluarga Ganing. 

"Penyaluran bantuan ini adalah wujud sinergitas kami bersama pemerintah kabupaten dalam menyisir warga butuh perhatian khusus," tuturnya.

Loading...
Loading...