Rabu, 20 Mei 2020 14:15 WITA

Terkait Salat Idulfitri, Gubernur Sulsel: Pemprov Wajib Amankan Kebijakan Pemerintah Pusat

Editor: Abu Asyraf
Terkait Salat Idulfitri, Gubernur Sulsel: Pemprov Wajib Amankan Kebijakan Pemerintah Pusat
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menegaskan, pemerintah provinsi merupakan wakil pemerintah pusat di daerah.

Sehingga tentunya dalam bekerja senantiasa harus saling bersinergi.

"Pemerintah daerah merupakan wakil pemerintah pusat didaerah. Jadi dipastikan seluruh kebijakan pusat wajib diamankan," ujar Nurdin Abdullah di rumah jabatan gubernur, Rabu (20/5/2020).

Mantan bupati Bantaeng dua periode ini menuturkan, tidak benar jika pemprov menganggap programnya dikacaukan oleh pemerintah pusat.

Hanya saja, kata Nurdin Abdullah, pemerintah pusat harus mendengarkan harapan atau aspirasi dari daerah. Inilah sesungguhnya hakikat dari sebuah sinergi yang baik karena saling mengisi.

loading...

"Bukan merecokin dan tidak akan terjadi sampai kapan pun. Kita ini satu komando. Pemerintah daerah ke pemerintah pusat itu satu komando dari presiden ke bawah," tegasnya.

Dia mencontohkan, jika pemerintah pusat menyampaikan tidak dilarang untuk tetapi diimbau, maka secara masif dilakukan sosialisasi agar beribadah di rumah karena pandemi corona belum berakhir.

"Jadi kami masif sosialisasi mengimbau masyarakat untuk tetap beribadah di rumah, karena sampai saat ini masih masa tanggap darurat. Kecuali kalau sudah dicabut itu baru bisa. Selama belum ada kebijakan tersebut, maka peraturan Kemenkes masih berlaku," paparnya.
 

Loading...
Loading...