Sabtu, 16 Mei 2020 18:41 WITA

Pengukuhan Siswa SMA Athirah Digelar Daring, Kasek: Angkatan Corona Akan Dikenang Sepanjang Masa

Editor: Abu Asyraf
Pengukuhan Siswa SMA Athirah Digelar Daring, Kasek: Angkatan Corona Akan Dikenang Sepanjang Masa

RAKYATKU.COM - Pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia rupanya tidak menghalangi proses pengukuhan siswa siswi kelas XII di Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga.

Namun yang berbeda, siswa-siswi tidak hadir dan berkumpul di dalam satu ruangan sebagai bagian dari physical distancing. Mereka berkomunikasi jarak jauh menggunakan aplikasi Google Meet.

Proses pengukuhan itu diikuti seluruh siswa, orang tua wali, guru, dan staf SMA Islam Athirah Bukit Baruga dari rumah masing-masing, Sabtu (16/5/2019).

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, ST, MPd mengapresiasi unit SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang menggelar pengukuhan lewat daring. Bahkan, kata dia, pengukuhan ini merupakan pertama yang dilakukan di unit Sekolah Islam Athirah.

"Alhamdulillah sebuah kebanggaan dan apresiasi di tengah keterbatasan tetap lakukan pengukuhan pertama di Athirah," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kepada para alumni angkatan 2020 SMA Islam Athirah Bukit Baruga untuk tetap terus melanjutkan pendidikannya.

"Ananda baru sampai SMA lanjutkan terus menuntut ilmunya sebab bagi yang bersekolah, suksesnya adalah ilmu dan tentunya disertai amal dan iman," ucapnya.

Selain itu, ia mengingatkan kepada para alumni untuk tetap menjaga bacaan Al-Qur'an-nya.

"Bacaan Al-Qur'an. Tolong itu dijaga jangan lepas setelah keluar dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga," tuturnya.

loading...

Kepala Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, H Ridwan Karim, MPd mengucapkan terima kasih dan memohon maaf atas pelayanan yang diberikan yang belum sempurna.

"Kami senantiasa menyertai perjalanan Ananda semua. Kami mengucapkan mohon maaf dan terima kasih Ananda sekalian," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa angkatan 9 di SMA Islam Athirah Bukit Baruga merupakan angkatan pertama tanpa ujian nasional penuh cerita. Sudah direncanakan secara rapi, namun tidak terlaksana. 

"Ijazah pertama diambil dari nilai rapor dan diambil dari nilai semester kalian. Usai sebelum waktunya dan istirahat bukan pada jamnya. Itulah kalian angkatan corona. Angkatan kalian akan dikenang sepanjang masa," lanjutnya.

Terpisah, perwakilan orang tua siswa, Alika mengucapkan banyak terima kasih buat guru dan staf SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang telah banyak membantu Ananda kami dalam proses menuntut ilmu.

"Kami mengucapkan terima kasih telah memberikan prestasi terbaik dan memuaskan sudah tepat menyekolahkan di sini. Terima kasih," tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan proses pengukuhan SMA Islam Athirah Bukit Baruga berlangsung penuh hikmah dan mengharukan tanpa jabat tangan dan berpelukan. Angkatan 2020 SMA Islam Athirah Bukit Baruga melaksanakan proses penamatan di tengah pandemi yang melanda dunia.

Loading...
Loading...