Senin, 11 Mei 2020 13:03 WITA

Pedagang Takut Masuk karena Corona, BAZNas Bulukumba Bantu Warga Baturapa dan Kahayya

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Pedagang Takut Masuk karena Corona, BAZNas Bulukumba Bantu Warga Baturapa dan Kahayya
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan bantuan pangan kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Kindang.

RAKYATKU.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan bantuan pangan kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Kindang.

Dua desa yang menjadi sasaran Baznas yaitu Lingkungan Baturapa, Kelurahan Borongrappoa dan Kampung Zakat Kahayya.

Ketua BAZNas Bulukumba HM Yusuf Shandy menjelaskan, bantuan tersebut guna meringankan beban warga. Khususnya warga fakir miskin dan kaum rentan lainnya yang terdampak wabah Covid-19.

"Alhamdulillah, ada 30 karung beras dan 30 rak telur beserta bahan pangan lainnya seperti ikan, minyak, dan lainnya yang disalurkan di Baturapa. Sedangkan di Kampung Zakat Kahayya, sebanyak 50 paket disalurkan," ujarnya.

Selain bahan pangan, BAZNas juga membagikan masker kepada warga. 

"Masker ini sangat penting untuk digunakan saat mereka terpaksa harus keluar rumah agar terhindar dari paparan virus corona," terangnya.

loading...

BAZNas juga mengajak lembaga-lembaga kemanusiaan dan warga sekitar untuk ikut meringankan beban warga Baturapa, karena saat ini mereka sudah mulai kesulitan pangan.

"Akses mereka akan bahan pangan menjadi makin sulit. Penjual ikan dan penjual sayur keliling pada takut melintas dan mampir di Baturapa, sejak adanya dua warga setempat yang divonis positif corona," tambahnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, jumlah warga Baturapa yang sangat terdampak wabah Covid-19 ini sekitar 300 orang tergabung dalam 83 kepala keluarga.

Yusuf Shandy berharap adanya fasilitator atau relawan yang dapat menjadi penghubung antar-warga Baturapa dengan pasar, guna menjamin terpenuhinya kebutuhan-kebutuhan warga. Terutama kebutuhan pangan.

Basmawati Haris, sahabat ZCD memimpin penyerahan paket yang dilakukan dari rumah ke rumah mustahik sebagai bentuk kebanggaan menjalankan amanah muzzaki dan juga memuliakan mustahik serta menghindari kerumunan. 

Loading...
Loading...