Sabtu, 09 Mei 2020 23:05 WITA

6 Tentara Tewas dalam Ledakan Bom di Pakistan

Editor: Nur Hidayat Said
6 Tentara Tewas dalam Ledakan Bom di Pakistan
Foto: Zee News.

RAKYATKU.COM - Sebuah bom di Pakistan barat laut telah menewaskan paling sedikit enam tentara, termasuk seorang perwira, dan mencederai satu lainnya, demikian menurut pejabat militer.

Sebuah pernyataan dari militer Pakistan mengatakan Jumat (8/5/2020) bahwa ledakan mematikan di provinsi Baluchistan itu menargetkan sebuah konvoi pasukan paramiliter Korps Perbatasan, sekitar 14 kilometer dari perbatasan dengan Iran.

Pasukan itu sedang bergerak kembali ke pangkalan setelah melakukan patroli rutin guna memeriksa rute-rute yang kemungkinan digunakan teroris di daerah pegunungan dan medan sangat berbahaya, ketika sebuah kendaraan perintis dalam konvoi itu terkena bom rakitan.

Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab.

Provinsi Baluchistan yang kaya sumber daya dan terbesar di Pakistan, dihadapkan pada pembrontakan separatis Baluchistan selama bertahun-tahun.

loading...

Ekstremis yang terkait dengan Taliban dan ISIS beroperasi di Baluchistan, yang sebagian perbatasannya bersebelahan dengan Afghanistan.

Pemimpin Taliban Afghanistan diduga melindungi sebagian dari provinsi Pakistan itu dimana puluhan ribu pengungsi Afghanistan tinggal.

Sumber: VOA Indonesia

Loading...
Loading...