Jumat, 26 Agustus 2016 10:00 WITA

Selain Pidana, Kapolri Berikan Sanksi Sosial Bagi Penyalahguna Narkoba

Editor: Vkar Sammana
Selain Pidana, Kapolri Berikan Sanksi Sosial Bagi Penyalahguna Narkoba

RAKYATKU.COM - Kepala Kepolisian Negara Repubik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, punya cara tersendiri untuk memberikan efek jera bagi penyalahguna narkoba. Selain sanksi pidana, Tito juga akan memperkenalkan para tersanka narkoba tanpa menggunakan penutup wajah.

Hal itu dilakukan agar ada sanksi sosial bagi penyalahguna narkoba di Indonesia. Tito mengatakan, jika tersangka sudah tertangkap tangan dan barang bukti berada padanya, maka wajib untuk diperkenalkan tanpa mengenakan penutup wajah.

“Kalau di antara mereka ada yang tertangkap tangan dan ada barang buktinya, tidak apa-apa dikasih sanksi sosial dengan tidak dipakai penutup wajah, biar publik tau kalau mereka ini berbahaya,” Tito Karnavian.

 

loading...

Selain Pidana, Kapolri Berikan Sanksi Sosial Bagi Penyalahguna Narkoba

Tito mengatakan, hal itu akan ia insturksikan kepada seluruh jajaran Polda, Polres hingga Polsek. Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk lebih bekerja keras guna menangkap pengedar narkoba. 

“Diintruksikan pada semua jajaran Polda, Polres sampai Polsek agar bekerja keras untuk menangkap tokoh utama yang menjadi Master mind, jangan kita disodorkan penangkapan kurir-kurir, jantungnya, tokoh utama yang membiayai harus menjadi TO, baru diacungkan jempol dan diberi penghargaan. Kalau hanya kurir-kurir jaringan jalan terus. Yang harus ditangkap adalah mesinnya," terang Tito.

Tags
Loading...
Loading...