Senin, 04 Mei 2020 17:30 WITA

Sudah Jadi Rutinitas, Fakultas Farmasi UMI Beri Bantuan Panti Asuhan di Makassar

Editor: Abu Asyraf
Sudah Jadi Rutinitas, Fakultas Farmasi UMI Beri Bantuan Panti Asuhan di Makassar
Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan bakti sosial Ramadan. Mereka mengunjungi dua panti asuhan di Makassar, Minggu (3/5/2020).

RAKYATKU.COM - Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan bakti sosial Ramadan. Mereka mengunjungi dua panti asuhan di Makassar, Minggu (3/5/2020).

Kedua panti asuhan tersebut yakni Al Bahri Jalan Hertasning Raya dan Panti Asuhan Hizbullah Jalan Mannuruki. Mereka menyerahkan santunan di sana.

Santunan diserahkan Wakil Dekan 4 Bidang Keagamaan  Drs H Muhammad Ilyas Upe, MAg. Didampingi Bendahara Tim Promosi MABA Andi Mumtihanah Mursyid, SFarm, MSi, Apt serta dua staf.

"Sebenarnya ini rutin dilakukan di bulan Ramadan. Lebih sering melakukan buka puasa bersama serta memberi sumbangan. Hanya karena tahun ini di tengah pandemi corona sehingga dilakukan hanya menyumbang sembako," kata Mumtihanah, Senin (4/5/2020). 

Sudah Jadi Rutinitas, Fakultas Farmasi UMI Beri Bantuan Panti Asuhan di Makassar

loading...

Mumtihanah Mursyid menambahkan, panti asuhan yang diberikan santunan berbeda-beda setiap tahun. Kali ini giliran kedua panti asuhan tersebut. 

Selain untuk memperkenalkan Fakultas Farmasi UMI, juga sebagai implementasi karakter kampus Islami UMI yang beramal jariyah dan berakhlakul karimah. Salah satunya dengan berbagi ke sesama. Khususnya anak-anak panti asuhan. 

"Tentu akan berlipat ganda pahala di bulan Ramadan, meskipun sebenarnya di kesempatan lain bakti sosial juga sering dilakukan," jelas wanita yang akrab disapa Muti ini.


 

Loading...
Loading...