Senin, 04 Mei 2020 14:02 WITA

Setelah Masker dan Alat Tes, China Mulai Jual Mobil Antivirus

Editor: Abu Asyraf
Setelah Masker dan Alat Tes, China Mulai Jual Mobil Antivirus

RAKYATKU.COM - China mulai memproduksi mobil yang diklaim antivirus. Mobil tersebut disebutkan bisa menyediakan perlindungan dalam kabin selayaknya memakai masker wajah.

Mobil antivirus ini diproduksi perusahaan otomotif terbesar, Geely. Geely merupakan merk pertama yang meluncurkan mobil antivirus, yang dibuat meneruskan proyek mereka sebelumnya yaitu produksi mobil untuk melawan polusi udara di kota besar.

Proyek mobil sehat mereka dibuat untuk menghentikan partikel-partikel kecil memasuki mobil, guna melindungi pengemudi dan penumpang dari bahan berbahaya.

Geely juga mengembangkan bahan antibakteri untuk membuat kemudi dan pegangan pintu bebas dari bakteri dan virus.

"Konsumen menghabiskan waktu lama di mobil mereka, hampir seperti rumah kedua. Dengan membuat mobil lebih sehat, kita bisa memenuhi kebutuhan konsumen untuk hidup yang lebih berkualitas," kata juru bicara Geely seperti dikutip dari BBC.

Geely juga mengirim kunci mobil kepada pembeli dengan menggunakan drone ke depan pintu atau balkon guna menghindari kontak langsung.

loading...

SAIC, perusahaan yang memiliki merk Inggris MG, menambahkan pilihan lampu ultra violet untuk mensterilkan udara yang melintasi sistem pendingin udara.

Sementara itu Guangzhou Automobile, GAC, menawarkan sistem penyaringan udara tiga lapis di mobil keluaran baru mereka.

Higienis di mobil, jadi pengembangan mobil di masa depan
Riset dari Frost & Sullivan berpendapat langkah-langkah ini hanyalah taktik pemasaran belaka.

"Sudah ada fokus untuk membangun perangkat kesehatan di mobil, dan Covid-19 ini menjadi faktor pendorong yang lebih besar, kata Vivek Vaidya, ahli mobil di Frost & Sullivan.

Loading...
Loading...