Jumat, 01 Mei 2020 07:20 WITA

Wagub Sulsel Tepati Janji kepada Bocah Buruh Batu Bata yang Hidupi Ayah dan Neneknya

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Wagub Sulsel Tepati Janji kepada Bocah Buruh Batu Bata yang Hidupi Ayah dan Neneknya
Aan Nur Pratama (tengah)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Keluarga Aan Nur Pratama kini merasa lega. Air sudah mengalir deras di rumahnya yang berada di Desa Bapangi, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap.

Hal itu berkat bantuan sumur bor dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Sebulan lalu, tepatnya 12 Maret 2020, Andi Sudirman sempat mengunjungi kediaman bocah berusia 12 tahun itu. Meski masih duduk di bangku kelas 5 SD, Aan harus menjadi tulang punggung keluarga.

Kala itu, pria yang dikenal aktif memperhatikan masalah sosial ini pun sempat berbincang bersama keluarga Aan. Kepada Wagub Sulsel, ayah Aan meminta bantuan sumur bor.

Pada 19 April 2020, sumur bor itu sudah ditepati Andi Sudirman Sulaiman. Sekarang sudah bisa dimanfaatkan keluarga Aan serta warga sekitar.

loading...

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turut merasa senang dengan sumur bor yang sudah terpasang di rumah Aan.

"Kemarin ayah dari adik Aan minta sumur bor. Alhamdulillah tim sudah selesaikan," ungkap Andi Sudirman, Kamis (30/4/2020).

Selain bersekolah, Aan bekerja sebagai buruh batu bata. Dia menafkahi ayah dan neneknya. Ayah Aan, Bakri lumpuh, akibat kecelakaan kerja. Sementara ibunya meninggalkannya sejak kondisi ayahnya tak lagi bisa bekerja.
 

Loading...
Loading...