Rabu, 29 April 2020 17:02 WITA

Sebut Perempuan Seksi Turut Andil dalam Penyebaran Covid-19, Permintaan Maaf Ulama Ini Dapat Pujian

Editor: Abu Asyraf
Sebut Perempuan Seksi Turut Andil dalam Penyebaran Covid-19, Permintaan Maaf Ulama Ini Dapat Pujian
Maulana Tariq Jamil bersama PM Pakistan, Imran Khan.

RAKYATKU.COM - Maulana Tariq Jamil jadi buah bibir. Ulama Pakistan itu sempat membuat pernyataan sensitif. Katanya, perempuan berpakaian minim turut andil dalam penyebaran Covid-19.

Bukan hanya itu, Maulana Tariq Jamil juga melontarkan pernyataan bahwa media umumnya banyak menyiarkan berita bohong.

Pernyataan itu keluar selama penggalangan dana melalui telethon pada 23 April di Islamabad, Pakistan. Perdana Menteri Imran Khan juga hadir di telethon ketika Maulana berbicara selama lebih dari 25 menit.

Maulana "diserang" pekerja media setelah pernyataan itu. Setelah reaksi tajam muncul, Maulana Jamil akhirnya mengajukan permintaan maaf tanpa syarat kepada personel media. 

Berbicara sebagai tamu di sebuah acara bincang-bincang yang dipandu Muhammad Maalick, Maulana Tariq mengakui bahwa lidahnya keseleo menjelang akhir sebuah telethon.

"Ini terjadi, karena saya banyak berbicara," katanya mengklarifikasi ucapannya.

Maulana telah memicu badai di antara wartawan dan masyarakat sipil dengan menyebut media di seluruh dunia, termasuk Pakistan, "pembohong".

Maulana Tariq Jamil yang kini berusia 67 tahun adalah cendekiawan Islam Pakistan terkenal. Dia salah satu anggota senior Jamaah Tabligh. Dia juga penulis agama dan pengkhotbah televisi terkenal. 

loading...

Ia juga terkenal di antara orang Pakistan yang tinggal di UEA atau di tempat lain di dunia karena pidatonya tentang masalah sosial dan agama.

"Dia adalah pria yang selalu mencoba untuk menyebarkan cinta dan membangun persaudaraan universal. Dia selalu berbicara kebenaran dan mengajarkan Islam untuk membimbing umat Islam ke jalan yang benar. Anda adalah pahlawan sejati kami. Seluruh bangsa mendukung Anda," komentar Hadid Ahmed, salah seorang pengikutnya.

"Kami mencintaimu Molana Tariq Jameel Sahab. Anda tidak berutang permintaan maaf atau klarifikasi kepada mereka yang salah mengartikan pesan Anda. Semoga Allah besertamu. Kami semua mendukung Anda melawan media yang sesumbar itu," imbuh Abdul Rehman, pengikut lainnya.

Noor Mehar mengatakan, "Maulana Tariq Jameel adalah salah satu pengkhotbah paling populer di Pakistan. Dia termasuk dalam kelompok Jamaah Tabligh dan ceramahnya fokus pada masalah penyucian diri, ketaatan terhadap perintah Allah dan mengejar jalan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam."

Selama pidatonya di telethon, Maulana menyayangkan sejumlah besar perempuan yang sering berpakaian minim. Mereka dianggap berkontribusi terhadap penyebaran virus corona di negara ini. 

Dia mengutuk wanita seperti itu dan mengatakan perilaku mereka membawa kemarahan ke negara itu.

Loading...
Loading...