Sabtu, 25 April 2020 17:32 WITA

Sebelum PSBB Diberlakukan di Gowa, Bupati Pastikan 50 Ribu Paket Sembako Sudah Terbagi

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Sebelum PSBB Diberlakukan di Gowa, Bupati Pastikan 50 Ribu Paket Sembako Sudah Terbagi
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

RAKYATKU.COM - Setelah Kota Makassar, giliran Gowa menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Rencananya dimulai Rabu (29/4/2020).

PSBB akan berlangsung selama 14 hari atau hingga 12 Mei 2020.

"Kita tetapkan PSBB ini pada Rabu karena bertepatan dengan satu pekan setelah keluarnya keputusan Menkes RI," kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Sabtu (25/4/2020).

Adnan menegaskan, sebelum penerapan PSBB, terlebih dahulu dilakukan uji coba sekaligus sosialisasi kepada masyarakat. Khususnya terkait hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh selama PSBB. 

Bupati mengatakan, telah disiapkan 50 ribu paket sembako yang akan didistribusikan mulai Senin (27/4/2020). Sebelum pelaksanaan PSBB, penyaluran sembako diharapkan sudah rampung.

loading...

Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola mengatakan, sangat sepakat dengan penetapan tanggal pelaksanaan PSBB di wilayah Kabupaten Gowa.

Dia berharap betul-betul bisa menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Dengan demikian, warga Kabupaten Gowa akan dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa lagi.

Pihaknya pun memastikan akan mendukung dan melibatkan diri secara penuh untuk mengawal terciptanya pengamanan selama masa PSBB. 

"Saya setuju kapan saja, yang jelas dalam penyaluran bantuan terlebih dulu dibuatkan peraturan bupati sebagai dasar hukum kita dalam melakukan penegakan hukum jika terjadi penyalahgunaan saat penyaluran nanti," ungkapnya.

Tags
Loading...
Loading...