Jumat, 24 April 2020 16:02 WITA

Uji Coba PSBB Hari Ini, Gowa Sudah Siapkan Segala yang Dibutuhkan

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Uji Coba PSBB Hari Ini, Gowa Sudah Siapkan Segala yang Dibutuhkan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kiri).

RAKYATKU.COM - Kabupaten Gowa akan menyusul Kota Makassar dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Hal sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona yang telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan.

Sebelum resmi menerapkan PSBB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terlebih dahulu akan melaksanakan uji coba pelaksanaan PSBB. Uji coba tersebut dilaksanakan hari ini, Jumat, (24/4/2020). 

"Tahap uji coba ini akan langsung kita lakukan karena sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi secara masif. Sosialisasi yang kita lakukan bersamaan dengan Kota Makassar beberapa hari lalu sehingga masyarakat sudah memiliki pengetahuan dasar terkait pelaksanaan PSBB," kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Uji coba ini langsung dilakukan setelah usulan Pemkab Gowa untuk melaksanakan PSBB disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI, Rabu (22/4/2020). 

loading...

Adnan mengatakan jajarannya pun telah mempersiapkan segala kebutuhan dan hal-hal dasar yang dibutuhkan saat pelaksanaan PSBB di wilayah Kabupaten Gowa. Hal ini agar pelaksanaan PSBB lebih maksimal.

"Mulai pekan lalu kita juga sudah membagikan selebaran untuk mengedukasi masyarakat terkait pelaksanaan PSBB. Kita juga sudah sampaikan di media-media sosial maupun media mainstream," tambahnya.

Salah satu persiapan yang dilakukan pemerintah kabupaten Gowa yaitu dengan menyiapkan posko di seluruh perbatasan Kabupaten Gowa. Mengingat daerah berjuluk Butta Bersejarah ini berbatasan langsung dengan delapan kabupaten/kota di wilayah Sulawesi Selatan. Antara lain Kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Takalar, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Maros

"Semoga tahap uji coba bisa berjalan dengan baik dan kita semua berharap Covid-19 ini segera berakhir," harap Adnan.
 

Tags
Loading...
Loading...