Sabtu, 18 April 2020 17:33 WITA

Tahap Kedua, Athirah Peduli Salurkan 500 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Editor: Abu Asyraf
Tahap Kedua, Athirah Peduli Salurkan 500 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
Sekolah Islam Athirah melalui program Athirah Peduli kembali menebar kebaikan. Kali ini Athirah Peduli kembali bagi-bagi paket sembako di Kota Makassar, Sabtu (18/4/2020). 

RAKYATKU.COM - Sekolah Islam Athirah melalui program Athirah Peduli kembali menebar kebaikan. Kali ini Athirah Peduli kembali bagi-bagi paket sembako di Kota Makassar, Sabtu (18/4/2020). 

Pembagian sembako hari ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, kegiatan yang sama dilakukan pada 13 April lalu. Ada 500 paket sembako yang dibagikan.

Sejumlah 500 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 beberapa wilayah di Makassar. Setiap paket senilai Rp100 ribu terdiri atas 5 kilogram beras, satu rak telur, dan satu liter minyak goreng.

Sedikitnya enam wilayah terdampak Covid-19 yang menjadi target penyaluran bantuan paket sembako pada hari ini di antaranya, Rappocini, Abdullah Daeng Sirua, Tamangapa, Panakkukang, Tallo, dan Biringkanaya.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Sekolah Islam Athirah, Muthmainnah MPd menjelaskan, teknis pendistribusian bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, sama dengan sebelumnya. 

Tim Athirah Peduli tetap melibatkan pihak kelurahan dan memperoleh data warga terdampak juga dari pihak kelurahan.

"Seperti kemarin (Senin, 13/4/2020), pihak kelurahan kita libatkan, datanya juga dari kelurahan," kata Iin, sapaan Muthmainnah.

loading...

Iin mengungkapkan bahwa berdasarkan donasi yang terkumpul hingga saat ini yakni sejumlah Rp271,6 juta atau sama dengan 2.716 paket sembako. 

Direncanakan pembagian sembako akan dilakukan hingga empat tahap ke depan. Oleh karena itu, ia berharap bahan pokok yang dibutuhkan tetap tersedia di toko sembako.

"Rencana hingga empat tahap, tahap tiga kita rencanakan Rabu (22/4/2020). Tahap empat kita rencanakan Sabtu (25/4/2020). Semoga bahan pokok tetap tersedia dan penyuplai beras juga bisa menyediakan sesuai permintaan kita," imbuh Iin.

"Harapannya sih semoga ke depan berjalan lancar hingga amanah dari para donatur selesai kita salurkan semuanya," jelas dia.

Sejak hari Senin (13/4/2020) sedikitnya 1000 paket sembako telah disalurkan tim Athirah Peduli kepada warga terdampak Covid-19. 

Selain bantuan paket sembako yang disalurkan langsung oleh Tim Athirah Peduli, sebagian paket sembako juga disalurkan guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah kepada tetangga terdekatnya.

Loading...
Loading...