Senin, 13 April 2020 11:30 WITA

Barisan Muda NA Salurkan Bantuan Sembako ke Delapan Kecamatan di Makassar

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Barisan Muda NA Salurkan Bantuan Sembako ke Delapan Kecamatan di Makassar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Barisan Muda Nurdin Abdullah (NA) Sulsel kembali melakukan aksi sosial di tengah pandemi Covid-19.

Relawan militan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ini menyalurkan bantuan 241 paket. Terdiri atas beras, telur, dan minyak goreng.

Ada delapan wilayah yang disasar di Kota Makassar selama dua hari, 10-11 Maret 2020. Di antaranya Kecamatan Biringkanaya, Rappocini, Manggala, Tamalate, Mariso, Tamalanrea, Mamajang, dan Makassar.

Bantuan ini berasal dari donasi berbagai pihak. Salah satunya dari dana pribadi Direktur Utama Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan.

"Kegiatan ini sekaligus untuk menggugah hati orang-orang besar dan orang-orang berada. Agar juga ikut tergerak hatinya untuk berdonasi membantu saudara-saudata kita yang tidak mampu. Agar bisa membantu juga yang berada di desa-desa dan terpencil yang terisolasi. Yang bisa menyatukan kita adalah semangat kemanusiaan," ujar Ketua Barisan Muda NA Sulsel, Rio Monry, Senin (13/4/2020).

"Kebetulan kami organisasi volunteer dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari sumbangan pribadi tersebut," tambahnya.

loading...

Rio mengaku, bahwa Indonesia pernah terkenal sebagai negara paling dermawan di dunia. 

"Terbukti saat bencana yang pernah dialami bangsa kita, seluruh anak negeri tergerak untuk berdonasi sehingga terkumpul bantuan yang sangat besar untuk membantu saudara-saudara kita. Semoga dengan kondisi saat ini, maka akan merajut kembali solidaritas dan kepedulian kita terhadap sesama," tuturnya.

Dirinya pun mengajak komunitas dan organisasi lainnya untuk ikut bergotong royong membantu sesama.

Sebelumnya, Barisan Muda NA Sulsel turut menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat. Bantuan itu berasal dari Pemprov Sulsel dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Liestiaty Fachruddin.

Loading...
Loading...