Jumat, 10 April 2020 19:53 WITA

Tim Gugus Tugas Barru Pantau Lebih Seribu Orang Tanpa Gejala Covid-19

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Mulyadi Abdillah
Tim Gugus Tugas Barru Pantau Lebih Seribu Orang Tanpa Gejala Covid-19
Bupati Barru Suardi Saleh (kiri).

RAKYATKU.COM, BARRU- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dikendalikan langsung Bupati Barru Suardi Saleh, terus berupaya semaksimal mungkin melindungi warga dari penyebaran virus corona.

Bukan hanya mengawasi dan memantau warga yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang jumlahnya sempat mencapai angka 74 orang, Tim Gugus Tugas juga memberi perhatian khusus ke mereka yang dikategorikan Orang Tanpa Gejala (OTG).

OTG yang terdata itu, rata-rata adalah warga yang baru tiba di Kabupaten Barru, terutama mereka yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang ditemukan sudah banyak positif Corona, seperti Makassar, maupun dari provinsi lain.

"Saat ini, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1013 orang (yang didata),” sebut Juru Bicara Khusus Covid-19 Barru, dr Amis, Jumat (10/04/2020).

Menurutnya, meski belum dimasukkan dalam ODP, namun pihaknya tetap menyarankan melalui desa/kelurahan, maupun tim dari TNI/Polri untuk menghindari keluar dari rumah. Hal itu dimaksudkan semata-mata bagian dari antisipasi.

loading...

Khusus Orang Dalam Pemantauan (ODP), hingga Jumat 10 April 2020, tidak ada penambahan. Sama seperti kemarin, dua warga yang masih tercatat ODP terus menjalani masa isolasi mandiri.

Begitu pun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya masih satu orang dan sedang menjalani perawatan di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru selama beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah sampai hari ini, warga atau pasien yang suspect atau positif Covid-19 itu belum ada kita temukan. Tapi sekali lagi, tetap harus waspada dan melakukan berbagai antisipasi,” tambah dr Amis yang tak lain Kepala Dinas Kesehatan Barru.

Loading...
Loading...